get app
inews
Aa
Read Next : Fantastis dan Menggiurkan, Ternyata Segini Besarnya Gaji TKI di Korea

Dandim 0427 Way Kanan Berikan Penguatan Nasionalisme dalam Diklatsar Kepalangmerahan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 18:41 WIB
header img
Dandim 0427 Way Kanan Berikan Penguatan Nasionalisme dalam Diklatsar Kepalangmerahan, Foto: PMI Wk.

 WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Sebanyak 150 peserta diklatsar dari berbagai Puluhan sekolah SMA dan SMK se Kabupaten Way Kanan mengikuti pelatihan di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan pada hari Sabtu dan Minggu, 29-30 Oktober 2022.

Dengan materi pelatihan keterampilan atau keahlian mengenai kepalangmerahan khususnya peserta didik tergabung di Palang Merah Remaja (PMR) disekolah ya masing-masing. 

Diketahui bahwa, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Way Kanan mengadakan Pendidikan dan pelatihan Dasar kepalangmerahan Tingkat Wira se Kabupaten Way Kanan jenjang SMK dan SMA. 

Pelatihan diklatsar mengambil Tema "Meningkatkan Kualitas , Mempererat Solidaritas Untuk menciptakan Relawan Muda yang Tangguh Berkarakter dan Cerdas".

Kehadiran Komandan Kodim (Dandim) 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko sebagai Narasumber  dengan memberikan materi nasionalisme dan cinta tanah air. 

Dalam paparan materi Dandim Way Kanan Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko mengajak peserta diklatsar untuk menjauhi segala perbuatan yang bisa merusak generasi bangsa ini menjauhi narkoba, kenakalan remaja, radikalisme.

 Serta mengajak berperan aktif dalam mewujudkan generasi pemuda yang tangguh dan memberikan sikap positif dalam mencintai tanah air dengan melakukan kegiatan yang positif khususnya dalam mengembangkan potensi diri baik disekolah dan di lingkungan sekolah termasuk berkecimpung dalam kegiatan kepalangmerahan melalui PMR disekolah.

Pemaparan Dandim 0427/Way Kanan menambah semangat baru bagi para Peserta darj Palang Merah Remaja, Peserta bisa bersemangat meneriak kan Yel-yel dan bernyanyi bersama , sehingga GSG terasa pecah suasana meriah nya. Usai pemberian materi para peserta berlomba untuk fhoto bareng bersama Dandim 0427 Way Kanan 

Ditambahkan juga oleh Ketua Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestadi dengan kegiatan diklatsar ini peserta disekolah masing-masing diharapkan dapat  memiliki Relawan - relawan untuk bergerak  di bidang kemanusiaan khususnya di PMR .

Selain itu materi diklatsar juga akan diberikan materi mengenai P3K , keterampilan Tandu dan Tenda dari narasumber yang telah disiapkan.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut