get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Warga Keluhkan Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan Rusak Parah

Rabu, 02 November 2022 | 14:32 WIB
header img
Warga Keluhkan Jalan Penghubung 2 Kecamatan di Kabupaten Way Kanan Rusak Parah, Foto: SMSI WK.

WAY KANAN, iNewswaykanan.id - Warga Keluhkan jalan lintas kabupaten antara Kecamatan Umpu semenguk yang menuju Kecamatan Rebang Tangkas, tepatnya di antara Kampung Bumi Putra dan Panca Negeri serta Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan rusak parah, 2 November 2022.

Kondisi jalan rusak berlubang itu tentu saja sangat menyulitkan dan membahayakan pengguna jalan, apa lagi saat masuk musim hujan, kondisi jalan seperti kolam ikan.

Saat di konfirmasi oleh awak media, seorang warga pengguna jalan tersebut bernama Andi warga Bumi Putra sangat mengeluhkan kondisi jalan kabupaten tersebut, Ia berharap jalan penghubung antar 2 Kecamatan ini segera diperbaiki oleh pemerintah setempat.

Andi menerangkan, jalan tersebut merupakan jalan akses perekonomian masyarakat kabupaten Way Kanan dan juga menjadi akses jalan lintas bagi anak anak sekolah, karyawan serta para pegawai.

"Yang menjadi keluhan, jalan tersebut adalah akses utama bagi kami untuk itu cepat di perbaiki, dulu pernah di perbaiki 4 tahun yang lalu, kini justru lebih parah lagi, yang kasihannya anak anak sekolah kadang belum nyampek sekolahan udah tergelincir jatuh bajunya kotor, kadang sampai ada pengguna jalan kecelakaan juga, kan kasihan," ungkapnya.

Sementara itu serunting, pengguna jalan lainya, yang berpendapat senada dengan bapak Andi, mengeluhkan dan prihatin dengan kondisi jalan tersebut.

"Semakin buruk dan parahnya lagi kondisinya seperti ini, kalau musim hujan kayak kolam, sangat menghawatirkan sekali, rawan kecelakaan," kata Andi.

"Kami selaku pengguna jalan berharap Pemerintah semestinya memprioritaskan jalan yang dilalui oleh masyarakat luas. Terlebih jalan ini jalan kabupaten," ujarnya.

“Kami sebagai warga yang selalu menggunakan jalan tersebut berharap, semoga jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah terkait," tutup Serunting.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut