get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Jalin Sinergitas, Polres dan Kodim Lampung Timur Menggelar Apel Bersama

Rabu, 16 November 2022 | 14:03 WIB
header img
Jalin Sinergitas, Polres dan Kodim Lampung Timur Menggelar Apel Bersama, Foto: Polres Lamtim.

LAMPUNG TIMUR, iNewsWayKanan.id - Dalam rangka mewujudkan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri, Kodim 0429/Lamtim bersama Polres Lamtim menggelar Apel bersama, Rabu (16/11/22).

Kegiatan Apel yang berlangsung di halaman Mako Polres Lampung Timur di pimpin Langsung Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto di dampingi Wakapolres Kompol Sugandhi Satria Nugraha.

Dalam kegiatan apel bersama ini dihadiri Seluruh Perwira Staf Kodim 0429/Lamtim beserta Anggota serta PJU Polres Lampung Timur.

Pada kesempatan tersebut, selaku pimpinan apel Dandim 0429/LT menyampaikan, Apel gabungan tersebut di laksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Kedepan berbagai tantangan tugas yang di hadapi semakin kompleks, sehingga sinergitas dan solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan sebagai sumber kekuatan strategis, dengan harapan dapat memberikan rasa aman, nyaman, kepada masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Lampung Timur," ujarnya.

"Dengan adanya kegiatan bersama antara kedua instansi ini (TNI-Polri) khususnya Kodim 0429/Lamtim dan Polres Lamtim akan semakin solid," ungkapnya.

"Berbagai tugas telah banyak kita laksanakan, salah satunya bersama-sama bersinergi membantu pemerintah melawan penyebaran Covid-19, serbuan vaksinasi, vaksin PMK termasuk membantu pemerintah dalam rangka menekan angka inflasi di Provinsi Lampung khususnya Lampung Timur," tambah Dandim.

"Sebagai alat negara kita juga mempunyai tanggung jawab menjaga kesatuan dan persatuan serta Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia tentunya dengan didukung oleh instansi lainya," tutup Dandim.

Diakhir arahannya, Dandim berpesan kepada peserta apel baik TNI-POLRI supaya menghindari pelanggaran.

"Sudah banyak contoh rekan-rekan kita yang di PDTH akibat pelanggaran, oleh karena itu saya tekankan kepada seluruh Anggota baik Kodim maupun Polres supaya menghindari pelanggaran sekecil apapun," tegas Letkol Czi. Indra Puji Triwanto.

Kapolres Lampung Timur melalui Wakapolres menambahkan untuk TNI-POLRI selalu bersama-sama menjaga kamtibmas diwilayah Kabupaten Lampung Timur.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut