get app
inews
Aa
Read Next : Polisi Tangkap Pemuda yang Diduga Miliki Senpi Rakitan di Banjit

Jaga Stabilitas Ketahanan dan Keamanan Pangan, Dandim Way Kanan Panen Raya Jagung di Banjit

Kamis, 17 November 2022 | 08:49 WIB
header img
Jaga Stabilitas ketahanan dan keamanan Pangan, Dandim Way Kanan Panen Raya Jagung di Banjit, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Komandan Kodim 0427/Way kanan beserta jajaran menggelar Panen Raya Jagung di Kampung Menanga Siamang Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan.

Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya Kodim dalam menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan di wilayah Kabupaten Way kanan, kemarin sore Rabu 16/11/22.

Sambungnya, program ketahanan pangan ini yang dicanangkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Ada empat program unggulan, salah satunya ketahanan pangan. Dimana kami juga menjawab instruksi dari Presiden masalah kesulitan bahan pokok, jadi petunjuk dari Bapak Presiden bahwa kita harus menyiapkan ketahanan pangan kita sendiri dan kami Angkatan Darat sudah menjawab tantangan tersebut.

"Kemarin kita baru saja melaksakan Panen Raya Jagung juga di Kampung Karang lantang Kec. Kasui. Hari ini kita sama-sama Panen Jagung di Kampung Menanga Siamang Banjit, dan program ketahanan pangan ini akan terus kita galakkan sehingga tetap berkelanjutan sesuai dengan arahan pemerintah dan Komando atas," ujar Dandim.

Kegiatan ini di hadiri oleh Pasiter Kodim, Camat Banjit, Danramil Banjit, Kapolsek Banjit, KUPT Pertanian Banjit, Kepala Puskesmas Banjit, Ka KUA dan Kepala kampung serta masyarakat Kampung Menanga Siamang.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut