Logo Network
Network

Sekretaris Umum PMI Lampung Ajak Donor Darah Secara Rutin

Mulya
.
Kamis, 24 November 2022 | 19:44 WIB
Sekretaris Umum PMI Lampung Ajak Donor Darah Secara Rutin
Sekretaris Umum PMI Lampung Ajak Donor Darah Secara Rutin, Foto: PMI Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Sekretaris Umum Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri yang juga Kadis PPPA Provinsi Lampung, Mewakili Ibu Ketua Riana Sari Arinal menghadiri pelaksanaan Siger Donor Darah dilingkungan siswa -siswi SMA Dan SMK se Way Kanan di SMK 1 Baradatu. Kamis (24/11/2022).

Kegiatan Siger Donor Darah ini dikaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal ke Kabupaten Way Kanan yang juga Ketua PMI Provinsi Lampung.

Sekretaris umum PMI Provinsi Lampung manyampaikan salam dari Ibu Ketua PMI Lampung belum bisa hadir dan diwakili oleh dirinya.

"Kami bangga dengan adik-adik siswa - siswi SMA Dan SMK yang ada di Way Kanan yang telah menjadi pendonor darah , kami juga berharap donor darah ini menjadi gaya hidup terutama pendonor darah formula untuk adek -adek yang ada di kelas 3 SMA dan SMK yang sudah berumur 17 tahun," imbuhnya.

Lebih lanjut Sekum PMI Provinsi Lampung berharap setelah donor darah adek-adek tidak takut lagi melihat jarum , ternyata dengan donor darah kita lebih sehat  bahagia dan membantu orang lain ,kita tidak tau darah yang kita donorkan untuk siapa, mudah-mudah dengan berdonor sedikit darah dapat membantu orang lain.

"Target dalam Siger donor darah hari ini 100 kantong darah dan kedepan secara rutin PMI Wah Kanan Akan melakukan donor darah ke sekolah-sekolah SMA dan SMK ,  PMI Go To Scholl," tegas Fitrianita.

"Jangan takut untuk berdonor darah , dengan donor darah kita bisa hidup sehat dan bahagia serta dapat membantu orang lain," pungkasnya.

Selain menyaksikan kegiatan donor darah sekum PMI Provinsi Lampung Fitrianita juga memberikan motivasi untuk adek-adek SMA dan SMK agar jangan ragu untuk berdonor darah.

"Donor darah banyak manfaatnya, agar hidup lebih sehat, bahagia dan dapat berbagi dengan sesama untuk kemanusia, setetes darah kita sangat membantu nyawa orang lain," ujarnya.

Pelaksanaa  Siger Donor Darah Ini dilaksanakan  bersama PMI Provinsi Lampung, PMI Kabupaten Way  Kanan , Ketua MKKS SMA dan  MKKS SMK,

turut mendampingi kegiatan SIGER Donor Darah ini Assiten 1 Sekdakab Way Kanan Selan dan Ibu serta perwakilan Dinas P3AP2KB.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.