get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Lagu Cak Culay Nabuy Rilis di Nagaswara, Diapresiasi Senator DPD RI Asal Lampung

Senin, 28 November 2022 | 19:52 WIB
header img
Lagu Cak Culay Nabuy Rilis di Nagaswara Diapresiasi Senator DPD RI Asal Lampung, Foto: Nagaswara.

JAKARTA, iNewsWayKanan.id - Lagu berbahasa Lampung berjudul Cak Culay Nabuy Nabuy viral di TikTok. Musisi yang berprofesi sebagai dokter, Aldo kini mengajak Yusuf Cak Culay dan Bang Taun sebagai pencipta dan penyanyi lagu itu untuk bergabung dengan label musik Nagaswara.

Selama di Jakarta, dokter Aldo yang banyak menciptakan lagu untuk artis-artis Nagaswara itu, mendapat kesempatan menginap di kediaman Wakil Ketua Komite II DPD RI, Bustami Zainudin di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Menurut dokter Aldo, kesempatan bertemu dengan salah satu tokoh asal Lampung itu sangat disyukuri dirinya bersama Yusuf Cak Culay dan Bang Taun. Mereka banyak mendapat masukan dan dukungan untuk terus berkarya. 

“Beliau berjanji untuk membantu menginfokan kepada rekan-rekannya di Senayan dan pemerintahan pusat terkhusus dari Lampung, bahwa ada pemuda dari Lampung yang Viral di TikTok hingga jutaan viewers, dengan mengangkat budaya Lampung yakni bahasa Lampung,” terang dokter Aldo kepada awak media, Senin (28/11/2022).

Kepada Senator Bustami Zainuddin, dokter Aldo dan rekan-rekannya menyampaikan harapan bergabung dengan Nagaswara. Lewat label musik nasional itu, mereka berharap lagu “Cak Culay Nabuy Nabuy” dapat digarap lebih bagus dan makin dikenal luas.

Lewat sebuah rekaman video pertemuan yang diberikan dokter Aldo, Senator Bustami Zainuddin menyampaikan pujian dan dukungannya atas upaya dokter Aldo bersama Yusuf CakCulay dan Bang Taun dalam mengangkat seni musik asli Lampung. 

“Kami bangga dengan cita-citanya. Lampung membutuhkan pemuda yang mengembangkan lagu-lagu daerah. Sukses buat Yusuf atas ‘Cak Culay’-nya semoga sukses," ungkap Senator Bustami Zainudin.

Dokter Aldo menambahkan, dalam kesempatan istimewa itu, Senator Bustami Zainuddin juga menyampaikan niat baiknya untuk bersilaturahmi ke kantor Nagaswara. Beliau mengapresiasi label musik itu yang sangat memperhatikan musisi dan lagu daerah.

“Beliau menyampaikan terimakasih kepada Nagaswara yang akan ikut mempopulerkan ‘Cak Culay Nabuy Nabuy’. Beliau juga ingin bisa silaturahmi ke kantor Nagaswara dan bertemu Ceo Nagaswara Bapak Rahayu Kertawiguna. Semoga bisa terlaksana, Aamiin,” tutup mantan personil grup Set14 asal Lampung itu.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut