Logo Network
Network

HUT yang ke 3, LSM GMBI Lampung Utara Berikan Santunan untuk Anak Yatim

Darwis IB
.
Rabu, 30 November 2022 | 20:17 WIB
HUT yang ke 3, LSM GMBI Lampung Utara Berikan Santunan untuk Anak Yatim
HUT yang ke 3, LSM GMBI Lampung Utara Berikan Santunan untuk Anak Yatim, Foto: Darwis IB.

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id - Ratusan anak yatim dan fakir miskin turut serta merayakan HUT ke-3 Tahun Dewan Pimpinan Distrik Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (DPD LSM-GMBI) Distrik Kabupaten Lampung utara.

Kegiatan kali ini dengan Tema : "GMBI Bergerak Dengan Nalar Kekinian". 

Dengan merayakan HUT ke-3 Tahun kepengurusan DPD LSM GMBI Distrik Lampura menggelar Tasyakuran dan Bakti Sosial dengan santunan anak yatim dan fakir miskin serta melakukan pemotongan nasi tumpeng, dilaksanakan di sekretariat LSM GMBI Distrik Lampura di jalan Soekarno Hatta Kabupaten setempat, Rabu (30/11/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Man Kodri. Ketua GMBI Distrik Lampura, Ansori dan Sekretaris GMBI Imausah, Kajari Kotabumi diwakili, Kapolres Lampura diwakili, Karutan IIB diwakili, Kalapas IIA diwakili, Kadishub Basirun Ali, Camat, Stakeholder, Ormas,LSM,Organisasi Pers, jajaran pengurus LSM GMBI serta tamu undangan lainya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lampura diwakili Asisten I Man Kodri, dalam sambutanya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara mengucapkan terimakasih sebesar-besar nya kepada LSM GMBI yang telah berkontribusi dalam mewujudkan kondusifitas dan stabilitas dengan aman, tenteram, damai, tertib dan penuh dengan kesejukan.

Selain itu, atas dukungan dan semangat kebersamaan ini, kita semua, Alhamdulillah roda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

Dan seperti kita lihat hari ini, LSM GMBI juga telah secara nyata mewujudkan kekiprahanya kepada masyarakat bawah.

"Dan dengan momentum 3 tahun GMBI Distrik Lampura ini, melaksanakan bakti sosial memberikan santunan anak yatim dan fakir miskin melalui kepedulian dan kebersamaan, seperti inilah, dapat terbentuk rasa kedamaian dan kesatuan di masyarakat, sehingga dapat semakin mendorong kita untuk dapat berbuat yang lebih bermanfaat dalam mendukung dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini," Kata Man Kodri.

Hal senada, Ansori selaku Ketua DPD LSM GMBI Distrik Lampura dalam sambutanya mengucapkan rasa syukur atas terselenggara nya kegiatan ini, serta mengucapkan terimakasih kepada forkopimda dan donatur yang telah membantu hingga terlaksana acara ini, dan tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang bisa hadir pada hari ini.

"Kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan DPD LSM Distrik Lampura setiap tahun nya, dengan perayaan Ulang Tahun DPD LSM GMBI Distrik Lampura ke-3 Tahun, maka dengan momen ini kami gunakan dengan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dengan berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin," Kata Ansori.

"Semoga DPD LSM GMBI Distrik Lampura kedepan dapat memberikan sumbangsih positif bagi Kabupaten Lampura khusus nya dan bagi bangsa dan negara Republik Indonesia pada umumnya," pungkas nya

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.