Kapolda Lampung Pimpin Penerimaan Jenazah Briptu Gilang yang Gugur di Papua

Dhendi
.
Jum'at, 02 Desember 2022 | 09:52 WIB
Kapolda Lampung pimpin penerimaan jenazah Briptu Gilang Aji Prasetyo yang Gugur di Papua, Foto: Polda Lampung.

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Briptu Gilang Aji Prasetyo, anggota satuan Brimob Polda Lampung yang telah gugur saat bertugas sebagai Anggota Satgas Ops Damai Cartenz di Papua.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus Pimpin penerimaan jenazah almarhum Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo pada hari Jumat, 02 Desember 2022, Pukul 02.00 WIB dinihari di Mako Brimob Polda Lampung, Rawa Laut Bandar Lampung. Kegiatan tersebut diikuti oleh para PJU dan Personil Brimob Polda Lampung. 

Dalam proses pelaksanaan penyambutan Jenazah tersebut Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus menerima langsung kedatangan Jenazah Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo dan dilakukan pelaksanaan prosesi penyerahan Jenazah Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo dari Dansatgas Banops Damai Cartenz Satuan Polda Lampung AKBP Hendri JP Siahaan kepada Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus dan di akhiri dengan penyampaian Bela Sungkawa kepada Keluarga Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo.

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga menyampaikan atas jasa perjuangan membela NKRI Bapak Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa Anumerta tertanggal 30 Oktober 2022 telah dinaikkan pangkat kedalam pangkat yang baru dari Bripda ke Briptu kepada almarhum Gilang Aji Prasetyo.

Berkat perjuangan nya membela NKRI yang terjadi kontak senjata dengan KKB Papua mengakibatkan gugur walaupun sempat di evakuasi dan dilakukan perawatan medis di RSUD Dekai. 

Sebelumnya, personel Satuan Brimob Polda Lampung, Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo gugur ditembak orang tak dikenal atau KKB Papua di Jembatan 2 Jalan Poros Logpon KM 7, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua, Rabu (30/11) pukul 16.15 WIT.

" Selamat jalan Bhayangkara engkau Pahlawan Pembela Negara perjuangan Mu adalah mempertahankan NKRI, semoga jasad Mu ditempatkan yang terbaik di sisi Tuhan," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini