Logo Network
Network

Kapolda Lampung Salurkan Tali Asih Kapolri kepada Orang Tua Briptu Gilang yang Gugur di Papua

Andi Siskarya
.
Senin, 05 Desember 2022 | 15:27 WIB
Kapolda Lampung Salurkan Tali Asih Kapolri kepada Orang Tua Briptu Gilang yang Gugur di Papua
Kapolda Lampung Salurkan Tali Asih Kapolri kepada Orang Tua Briptu Gilang yang Gugur di Papua, Foto: Polda Lampung.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus Langsung memberikan tali asih kepada orang tua Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo di lapangan apel Polda Lampung, Lampung Selatan. Senin (05/12/22).

Dalam kegiatan tersebut bertepatan dengan HUT Polairud ke 72 yang diikuti oleh para PJU, dan beberapa Kapolres serta pers jajaran Polda Lampung serta orang tua Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo.

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyampaikan bahwa tali asih yang dititipkan kepada nya merupakan dari bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk keluarga almarhum Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo dan dalam pemberian tali asih ini diterima langsung oleh bapak Santoso selaku orang tua almarhum Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo.

Kapolda juga menyampaikan bahwa bapak santoso selaku orang tua almarhum Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo adalah bagian keluarga besar polri dapat menerima tali asih dan karena pengabdian dan perjuangan nya dalam membela negara, dan ini merupakan perhatian pimpinan polri untuk Anggota yang gugur dalam tugas negara.

Sebelumnya Personel Satuan Brimob Polda Lampung, Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo gugur ditembak oleh orang tidak dikenal atau KKB Papua saat melakukan patroli harkamtibmas di jembatan 2 jalan Poros logpon KM 7, kabupaten Yahukimo, provinsi Papua, Rabu 30 nopember 2022, pukul 16.15.WIT dihadang dan di berondong oleh KKB Papua.

Bapak Santoso selaku orang tua Briptu anumerta Gilang Aji Santoso juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari polri khusus nya bapak Kapolri jenderal pol Listyo Sigit Prabowo melalui Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus atas pemberian tali asih atas gugur nya putra kami.

Dalam kegiatan tali asih yang diberikan kepada almarhum Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo yang diterima orang tuanya bapak Santoso dan ibu Kusrini dimana harapan orang tua almarhum kepada bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus, agar adik kandungnya almarhum bisa diterima sebagai anggota polri untuk meneruskan cita- cita almarhum kakaknya Briptu anumerta Gilang Aji Prasetyo.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.