get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Seorang Residivis Bersama Rekannya Tertangkap Hendak Curi Motor di Waway Karya

Senin, 05 Desember 2022 | 15:56 WIB
header img
Seorang Residivis Bersama Rekannya Tertangkap Tangan Hendak Mencuri Motor di Waway Karya, Foto: Polres Lamtim.

LAMPUNG TIMUR, iNewsWayKanan.id – Polsek Waway Karya Polres Lampung Timur Polda Lampung, bersama warga berhasil menangkap seorang laki-laki yang diduga akan melakukan pencurian.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kapolsek Waway Karya AKP Catur pada senin (05/12/22) menjelaskan, tersangka berinisial DT (22) warga desa Negara Saka kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

“Kejadian berawal pada minggu (04/12/22) sekira pukul 20.30 WIB, korban SB mendengar suara mencurigakan dari luar rumah, karena memang motornya pada saat itu sedang berada di luar, korban mendapati motornya dibawa oleh orang tak dikenal, sontak korban langsung mengejar dan menarik motornya hingga motor dan pelaku jatuh,” ucap Kapolres.

Mengetahui rekannya terjatuh, salah seorang pelaku langsung menyerang korban dengan senjata tajam namun tidak mengenainya, kemudian datanglah tetangga korban FZ untuk membantu korban. namun naas, FZ malah terkena sabetan senjata tajam.

Tak lama setelah itu, datanglah warga bersama Tim Patroli Polsek Waway Karya dan berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial DT pada hari Minggu (4/12/22) sekira pukul 22.00 WIB. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Waway Karya untuk diperoses secara hukum.

“Untuk saat ini tersangka beserta barang bukti diamankan di Polsek Waway Karya, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara, sementara 1 rekan DT untuk saat ini berstatus Residivis,” tutup Kapolres.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut