get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Babinsa Koramil Kasui Menggelar Komunikasi Sosial di Tengah Masyarakat Binaannya

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:12 WIB
header img
Babinsa Koramil Kasui Menggelar Komunikasi Sosial Ditengah Masyarakat Binaannya, Foto: Kodim Wk.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Anggota Babinsa Koramil Kasui Koptu Hari Setiyawanto menjalin silaturahmi dangan masyarakat yang ada di Kampung binaan Kampung Tangkas, Kecamatan Kasui, untuk terciptanya jalinan silatuhrahmi dan menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap warga di Kampung binaan.

Komunikasi sosial juga akan dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan cepat dan tepat berkat keharmonisan dengan warga binaan. Selasa (13/12/2022).

Babinsa Koptu Hari menerangkan bahwa dia melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat setempat melalui komsos itu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Babinsa. 

Menurutnya, pada setiap kegiatan, Babinsa selalu menanyakan kepada masyarakat tentang situasi wilayah di Desa binaan, apa lagi sekarang sedang maraknya pencurian, dalam situasi ini Koptu Hari setiyawanto mengingatkan kepada warganya agar tetap selalu waspada dan menjaga barang barang berharga lainnya.

"Apabila ada hal- hal yang menonjol agar segera melaporkan dan berkordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa pada kesempatan pertama," tutupnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut