get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah Warga di Pringsewu

Sabtu, 17 Desember 2022 | 06:11 WIB
header img
Angin Puting Beliung Porak Porandakan Puluhan Rumah Warga di Pringsewu, Foto: Rizki.

PRINGSEWU, iNewsWaykanan.id-Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi pada Jumat (16/12) sore mengakibatkan rusaknya puluhan rumah warga di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kapolsek Pringsewu kota Kompol Ansori Samsul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi mengatakan, musibah angin puting beliung terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Angin puting beliung melanda di dua dusun yang berada diwilayah Pekon Kresnomulyo Kecamatan Ambarawa Pringsewu.

"Akibat musibah ini setidaknya 23 rumah warga rusak ringan hingga berat, ujar Kompol Ansori saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (16/12/22) malam.

Kapolsek menyebut, dari 23 rumah yang rusak itu, 15 rumah berada di wilayah RT 02 RW 05 Dusun Sukawati sedangkan 8 rumah lain berada di RT 01 RW 01 Dusun Karang Anyar.

Sementara itu, nilai kerugian dari kerusakan tersebut paling sedikit sekitar Rp 1 juta sementara yang rusak berat mencapai Rp20 juta.

Menurut Kapolsek, Rumah yang mengalami rusak berat ada 4 rumah, yakni milik Juru Miyah (42), jahroni (50), Redi (40) yang berada di RT 02 RW 05 Dusun Sukawati dan 1 rumah lagi milik Eko Wahyono (32) yang berada di RT 01 RW 01 Dusun Karang Anyar.

"Meskipun banyak rumah warga yang porak poranda namun beruntung dalam peristiwa ini tidak sampai ada korba jiwa," ungkapnya.

Atas terjadinya musibah itu, kata Kapolsek, pihak kepolisian bersama BPBD dan instansi terkait sudah terjun ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

"Tim penanggulangan sudah diterjunkan kelokasi membantu warga terdampak bencana," tandasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut