get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

KPU Way Kanan Ikuti Bimbingan Teknis Tata Cara Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2024

Senin, 26 Desember 2022 | 13:34 WIB
header img
KPU Way Kanan Ikuti Bimbingan Teknis Tata Cara Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu 2024, Foto: KPU WK.

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Way Kanan mengikuti bimbingan teknis tata cara penyusunan daftar pemilih Pemilu 2024 di Hotel Emersia, Bandar Lampung, 25-26 Desember 2022.

Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Refki Dharmawan hadir didampingi Ketua Divisi Datin I Gede Klipz Darmaja, Sekretaris Arifin, Kasubag Rendatin Yandi Nezara dan operator SIDALIH Heri Arianto. 

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan bahwa proses penyusunan data pemilih dengan mensinkronisasikan Data Pemilih Berkelanjutan dengan DP4 Kemendagri. 

Proses yang demikian panjang memerlukan upaya maksimal dari KPU juga didukung antusiasme warga mengecek data pemilihnya.

"Sering kita hadapi permasalahan terkait data pemilih muncul saat H-7 Pemilu. Oleh sebab itu dengan proses pemutakhiran yang melibatkan Pantarlih nantinya harus dipastikan berjalan dengan baik," ujarnya.

menurut Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, penyusunan daftar pemilih harus mempunyai 3 prinsip, akurat, komprehensif, dan mutakhir.

I Gede klipz Darmaja selaku Kadiv Rendatin juga menambahkan, KPU berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pemilih, dengan hadirnya cekdptonline.kpu.go.id masyarakat bisa secara mandiri memastikan dirinya masuk DPT.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut