Logo Network
Network

Kabid Humas Polda Lampung Dengarkan Aspirasi Jum'at Curhat Warga Hanura

Darwis IB
.
Sabtu, 28 Januari 2023 | 07:50 WIB
Kabid Humas Polda Lampung Dengarkan Aspirasi Jum'at Curhat Warga Hanura
kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri, Foto: Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG , iNewsWayKanan.id - Waka Polda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi Melaksanakan Jum,at Curhat Yang Pada Kesempatan Ini diwakili Oleh Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dan Irwasda Polda Lampung Yang Di Wakili Oleh Kombes Pol Drs Jauhri serta Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, bertempat di balai Desa Hanura, Jumat (27/01/23).

Hadir dalam kegiatan AKBP Hesmu Baroto Wadir Intelkam Polda Lampung, AKBP Muhammad Ali Wadir Lantas Polda Lampung, AKBP Edi Sastri Wadir Reskrimum Polda Lampung, AKBP Welly Kasubdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Lampung, AKBP Feriwanto Kasubdit Polsus/Satpam Dit Binmas Polda Lampung, Kompol M. Riza Wakapolres Pesawaran, PJU Polres Pesawaran, Camat serta Kepala Desa Tokoh Agama Tokoh Masyarakat Dan pemuda dan Tamu undangan.

kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu program Kapolri untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan di masyarakat yang sedang terjadi.

Dalam kegiatan ini banyak masukan dari masyarakat mengenai peran Polri di masyarakat, dimana masyarakat mengharapkan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat terciptanya situasi yang aman untuk melakukan aktifitas sehari-hari tanpa adanya ke khawatiran.

Dalam sesi Jum''at Curhat Virman Ardana Kades Sukamaju menyampaikan bahwa dia akan curhat sedikit, "kami kecamatan Punduh pidada dan marga punduh yang mana dari tahun 2017 berupaya untuk menghadirkan personil kepolisian untuk tinggal di tempat kami," imbuhnya.

"Yang mana akhirnya kami memiliki tanah hibah untuk kepolisian bisa untuk menjadi polsek ataupun Polsubsektor karena untuk kecamatan punduh pidada sudah banyak tempat - tempat wisata yang ada sehingga menimbulkan rasa aman di masyarakat," ucapnya.

"Alhamdulillah ada yang ingin menghibahkan tanahnya untuk mendirikan pos kepolisian, Di tahun 2022 kita sudah menambah 2 pos pol yaitu pos pol way lima dan pos polair di ketapang," ujarnya.

"Mudah-mudahan di tahun 2023 akan bertembah, jumlah personil kami belum memenuhi kebutuhan yang ada, ini ada peran masyarakat untuk mendukung dan peduli akan kamtibmas di wilayahnya, peran kamtibmas mari kita mulai dari hal yang terkecil yaitu dari masyarakat. Saya juga berharap peran orang tua bahwa generasi anak kita harus menjadi generasi yang baik," jelasnya.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad menyampaikan kepada para camat dan kades di wilayah padang cermin dan sekitarnya dan juga yang mewakili dari masing2 dari direktorat yang ada di polda, saat ini kita berkumpul di balai desa Hanura, saya menyampaikan salam dari bapak kapolda Lampung kepada masyarakat Pesawaran yang khususnya berada di hanura.

Wilayah pesisir pesawaran ini termasuk wilayah favorit untuk destinasi wisata yang ada di lampung, oleh karena itu kami sebagai aparat kepolisian mempunyai tugas pembinaan masyarakat guna menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat dan juga turis yang akan berwisata.

"Untuk itu juga kami sebagai aparat kepolisian meminta masyarakat untuk turut juga membantu kami guna menciptakan keamanan dan juga kenyamanan masyarakat sekitar," katanya.

"Dengan adanya jumat curhat ini kami ingin menciptakan dan mendengar curahan2 kambtibmas masyarakat dari bapak ibu sekalian.dan Polri Telah Membuat Aplikasi superApp yang bisa di unduh di smartphone Guna Untuk Mempermudah Pelayanan Dan Pengaduan Secara Online Bagi Masyrakat, " tutupnya

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.