Logo Network
Network

Wakapolda Lampung Pimpin Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri

Andi Siskarya
.
Senin, 30 Januari 2023 | 21:49 WIB
Wakapolda Lampung Pimpin Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri
Wakapolda Lampung Pimpin Pembacaan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri, Foto: Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Pembacaan sumpah Panitia, Calon siswa serta orang tua wali tersebut dilangsungkan di gedung serba guna Presisi Polda Lampung, Senin (30/1/23).

Kegiatan di hadiri PJU Polda Lampung, pengawas external dan pengawas internal.

Irjen Pol Umar Effendi dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana diketahui bersama personel Polri merupakan aset utama organisasi Polri dalam menentukan tegak berdirinya organisasi dan profesionalisme Polri, sehingga sumber daya manusia Polri harus dikelola dengan baik.

Penerimaan SIPSS kemarin, tercatat yang sudah terverifikasi sebanyak 44 orang peserta yang terdiri dari pria 24 orang dan wanita 20 orang.

Kemudian, nantinya di tingkat Panda peserta akan mengikuti seleksi antara lain Pemeriksaan Administrasi Awal dan Akhir, Uji Tes Kompetensi Keahlian Aspek Pengetahuan, Pemeriksaan Kesehatan Tahap I dan II, Pemeriksaan Psikologi, Penelusuran Mental Kepribadian, Tes Kesamaptaan Jasmani dan diakhiri dengan sidang terbuka kelulusan tingkat Panda.

 Peserta akan mengikuti seleksi antara lain Pemeriksaan Administrasi Awal dan Akhir, Uji Tes Kompetensi Keahlian Aspek Pengetahuan, Pemeriksaan Kesehatan Tahap I dan II, Pemeriksaan Psikologi, Penelusuran Mental Kepribadian, Tes Kesamaptaan Jasmani dan diakhiri dengan sidang terbuka kelulusan tingkat Panda.

Selaku Wakapolda Lampung menginstruksikan kepada Panitia dan seluruh personil jajaran Polda Lampung untuk mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan seleksi ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya tekankan untuk tidak memanfaatkan dan mencari kesempatan guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen,” tegasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.