Logo Network
Network

Seorang Pemuda di Lamtim Ditangkap Polisi, Diduga karena Curi 2 Buah HP

Darwis IB
.
Minggu, 05 Februari 2023 | 17:08 WIB
Seorang Pemuda di Lamtim Ditangkap Polisi, Diduga karena Curi 2 Buah HP
Seorang Pemuda di Lamtim Ditangkap Polisi, Diduga karena Curi 2 Buah HP, Foto: ilustrasi MPI.

LAMPUNG TIMUR, iNewsWayKanan.id - Polsek Melinting Polres Lampung Timur Polda Lampung, manangkap seorang pemuda yang diduga melakukan pencurian.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kapolsek Melinting IPTU Saipullah pada Minggu (5/2/23) mengatakan, pelaku berinisial YH (25) warga desa wana kecamatan Melinting.

Peristiwa ini menimpa korban MI (40) warga Desa Wana kecamatan Melinting.

Kejadian berawal pada Sabtu (30/1/21) sekira pukul 18.30 WIB, saat korban sedang melaksanakan ibadah solat Maghrib bersama anak-anaknya di mushola dekat rumahnya, rumah yang sebelumnya sudah dikunci dan kuncinya diletakkan disela-sela batu bata yang berada di ruang depan rumah korban, lalu pelaku masuk kedalam dan berhasil mengambil 2 buah Handphone merk Readmi, setelah mendapatkan handphone pelaku keluar rumah dan meletakkan kunci rumah ditempat semula.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp3.200.000,- dan langsung melaporkan ke Polsek Melinting.

Polsek Melinting yang menerima laporan, langsung melakukan penyelidikan hingga akhirnya, pada minggu (5/2/23) Polisi berhasil meringkus pelaku dirumahnya tanpa perlawanan dan berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah Handphone merk Readmi.

"Pelaku dan barang bukti kemudian diamankan di Polsek Melinting untuk diperiksa lebih lanjut, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara," pungkasnya

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.