get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Ditlantas Polda Lampung Berikan Imbauan kepada Pengendara, dalam Operasi Krakatau 2023

Kamis, 09 Februari 2023 | 13:19 WIB
header img
Ditlantas Polda Lampung Berikan Imbauan kepada Pengendara, Dalam Operasi Krakatau 2023. Foto: Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Guna meningkatkan budaya tertib serta keselamatan dalam berlalu lintas, Ditlantas Polda Lampung pada Operasi keselamatan Krakatau 2023 memberikan edukasi dan imbauan kepada para pengguna jalan di wilayah pasar untung dan WAY kandis, Bandar Lampung, Rabu (08/02/2023). 

Operasi Keselamatan Krakatau 2023 yang digelar serentak di seluruh Indonesia akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai tanggal 7 s/d 20 Februari 2023.

Dir Lantas Polda Lampung Kombes Pol Medyanta melalui Wadir Lantas Akbp Muhamad Ali menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan dikandung maksud untuk meningkatkan kembali budaya tertib dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan meminimalisir fatalitas resiko kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pelanggaran lalu lintas. 

Karena tujuan utama dari operasi ini untuk menumbuhkan kesadaran berlalulintas, maka bagi para pelanggar lalu lintas hanya diberikan teguran dan edukasi untuk tidak lagi melakukan pelanggaran.

Bahwa pelanggaran yang ditindak merupakan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong, tidak memakai sabuk pengaman.

"Ya sementara ini hanya kita berikan teguran lisan dan tertulis serta imbauan untuk selalu tertib berlalu lintas," ungkapnya 

Lebih lanjut, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk lebih mentaati tata tertib lalu lintas di jalan. 

“Patuhi aturan berlalulintas, jangan kebut-kebutan di jalan. Biasanya kecelakaan lalu lintas diawali dari pelanggaran. Oleh karena itu, budayakan untuk tertib dalam berlalulintas di jalan raya,” tandasnya.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut