get app
inews
Aa Read Next : Silaturahmi Wartawati PWI Pertama di Indonesia di Hari Pers Nasional                               

Sebanyak 25 Anggota Pengurus Forum Pemred SMSI Dikukuhkan pada Rakernas 2023

Selasa, 07 Maret 2023 | 08:24 WIB
header img
Sebanyak 25 Anggota Pengurus Forum Pemred SMSI Dikukuhkan pada Rakernas 2023, Foto: SMSI

JAKARTA, iNewsWayKanan.id – Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) Pusat dan Penangung Jawab Daerah seluruh Indonesia, Dikukuhkan Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Firdaus di Hall Dewan Pers Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin, 6 Februari 2023.

Saat pengukuhan, Firdaus mengatakan dengan kesadaran penuh kita berkumpul dan siap untuk mengarungi tanggung jawab moral, dalam rangka menegakkan kode etik jurnalistik dan menjalankan pedoman pemberitaan media siber Indonesia,

Sedikitnya 25 orang Pengurus dan Penangung Jawab tersebut dilantik dihadapan perwakilan pengurus SMSI seluruh Tanah Air yang menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan HUT Ke-6 SMSI.

Menurut Firdaus forum ini penting sebab bagus atau tidaknya kualitas produk jurnalistik atau berita yang dihasilkan wartawan tergantung dari kebijakan Pemred-nya.

Sekretaris SMSI Provinsi Lampung, Senen, yang juga dilantik sebagai Penangung Jawab (Penjab) Forum Pemred Provinsi Lampung mengaku akan segera berkoordinasi dengan Pemred media SMSI di Lampung.

"Terima kasih kepada Bapak Firdaus yang sudah mengukuhkan Forum Pemred, kami SMSI Provinsi Lampung akan mengemban amanah ini untuk meningkatkan profesionalitas dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam bertugas," ujar Senen.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua SMSI Kabupaten Way Kanan Yoni Aliestiasi memberikan ucapan selamat kepada seluruh Ketua dan Penanggung Jawab Forum Pemred SMSI Seluruh Indonesia, khususnya Provinsi Lampung.

"Selamat atas dilantiknya Pak Senen sebagai Penjab Forum Pemred SMSI Provinsi Lampung, juga kepada penangung Jawab di seluruh Indonesia. Kami SMSI Way Kanan berharap Forum Pemred dapat terbentuk di seluruh kabupaten kota," ujar Yoni.

Ia berharap keberadaan forum pemred dapat mengawal kualitas produk yang dihasilkan media siber.

"Forum Pemred harus menjadi garda terdepan bagi media- media anggota SMSI untuk menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas, sesuai Kode Etik Jurnalistik dan Pedoman Media Siber," tandasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut