get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Hari ke-6, Pria Tua yang Diduga Hilang Tenggelam di Sebuah Embung Negara Harja Belum Ditemukan

Selasa, 07 Maret 2023 | 14:34 WIB
header img
Hari ke-6, Pria Tua yang Diduga Hilang Tenggelam di Sebuah Embung Negara Harja Belum Ditemukan, Foto: BPBD WK.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Hari ke-6 Pencarian terhadap orang tua bernama Suratmin warga Kampung Negara Harja, Kecamatan Pakuan Ratu yang diduga hilang tenggelam di sebuah Embung di Kampung tersebut, belum menampakkan hasil ditemukannya korban hingga hari ini, Selasa (07/03/2023).

Pencarian korban yang diduga tenggelam tersebut melibatkan beberapa unsur gabungan yakni Polsek Pakuan Ratu, Polres Way Kanan, Aparatur Kampung Negara Harja, BPBD Way Kanan, Basarnas Provinsi Lampung serta warga setempat.

Kepala BPBD Way Kanan Hendri Syahri melalui Kepala bidang Kedaruratan dan Logistik Riantori menerangkan bahwa pihak mereka bersama tim gabungan belum menemukan korban Suratmin yang diduga tenggelam di Embung tersebut.

"Belum ketemu," ungkap Riantori.

Lebih lanjut Kabid Riantori menuturkan, tim gabungan sudah melakukan pencarian di 2 Embung di Kampung Negara Harja, hingga hari ke-6, namun belum juga menunjukkan hasil ditemukannya korban.

"Kami juga sudah mencari di Embung satunya, yang dicurigai korban tenggelam disana," cuma belum menemukan hasil," ujarnya.

Kabid Riantori mengatakan, adapun upaya upaya yang sudahh dilakukan adalah, menggunakan alat aquaeye untuk mendeteksi obyek obyek yang dicurigai dibawah air. Melakukan penyelaman dengan alat selam di kedalaman 5-8 M.

Melakukan manuver manuver dengan menggunakan perahu karet bermesin, sehingga menimbulkan gelombang, diharapkan apabila terdapat korban di dasar air bisa muncul ke permukaan.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut