get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Akibat Hujan Jalinsum di Way Kanan Tergenang Air dan Licin, Pengguna Jalan Diimbau Berhati-hati

Jum'at, 10 Maret 2023 | 10:15 WIB
header img
Akibat Hujan, Jalan Lintas Sumatera di Way Kanan Tergenang Air dan Licin, Pengguna Jalan Diimbau Berhati-hati, Foto: istimewa.

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Pasca meluapnya sejumlah sungai besar dan kecil di beberapa kampung dan Kecamatan di Kabupaten Way Kanan, Wilayah tersebut masih diguyur hujan dari malam hingga siang hari ini, Jum'at (10/03/2023).

Akibat hujan dari malam hingga siang hari tersebut, jalan jalan lintas Kabupaten, Provinsi dan Nasional digenangi air dan menjadi licin.

Dari pantauan iNewsWayKanan.id di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tepatnya dari Kecamatan Umpu Semenguk, Blambangan hingga ke perbatasan Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan jalanan basah oleh air.

Salah seorang pengguna jalan Febri menuturkan bahwa dia akan melaksanakan perjalanan dari Kecamatan Blambangan Umpu menuju Kecamatan Way Tuba, melewati Jalinsum sempat beberapa kali berhenti di warung dan tempat warga akibat hujan.

"Saya melakukan perjalanan memakai motor di Jalinsum dari Blambangan Umpu menunju Way Tuba, namun terkendala hujan, sehingga harus berhenti berteduh," ungkapnya.

Febri mengeluhkan, akibat hujan yang melanda Kabupaten Way Kanan tersebut, jalanan menjadi licin, sehingga membahayakan pengguna jalan di Jalinsum.

"Parah ini hujan belum berhenti, jalanan tergenang air dan licin," ujarnya.

Untuk pengguna jalan yang melintas di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kabupaten Way Kanan diharapkan berhati-hati, karena jalan tergenang air dan licin.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut