get app
inews
Aa Read Next : PWI Lampung Utara, kembali Road Show Gelar Audensi dengan Kejaksaan Negeri

91 Desa Hadiri sosialisasi Pilkades serentak di Lampung Utara

Rabu, 15 Maret 2023 | 07:30 WIB
header img
91 Desa Hadiri sosialisasi Pilkades serentak di Lampung Utara. Foto: Kominfo Lampung Utara

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id – Sebanyak 91 Desa di 22 Kecamatan di kabupaten Lampung Utara akan melaksanakan pemilihan Kepa91 Desa Hadiri sosialisasi Pilkades serentak di Lampung Utarala Desa serentak pada 13 Juli 2023 mendatang.

Abdul Rahman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kabupaten Lampung Utara menyampaikan hal tersebut, di sela-sela usai memimpin rapat pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di aula dinas pertanian Lampung Utara.

“Ada 91 calon kades di 22 Kecamatan yang mengikuti pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak yang dilaksanakan pada 13 Juli 2023 mendatang,” ungkapnya, Selasa (14/3/2023). 

Saat disinggung, berapa anggaran yang disiapkan oleh pemkab Lampung Utara di dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak pada tahun 2023.

Untuk anggaran sendri sekitar Rp600 juta, dan itu sudah termasuk 1 kotak suara di dalam pemilihan satu Desa. Apabila itu tidak mencukupi maka itu di ambil dengan anggaran dana desa.  

“Sedangkan untuk syarat di dalam pemilihan Kepala Desa. Kunci utamanya ada di DPT, dan itu keterangannya harus sama dengan KTP yang ikut di dalam pemilihan tersebut. Memang ada hal -hal di dalam pemilihan kepala desa itu masih Berusia 17 tahun di Waktu pemilihan,” jelasnya. 

Dilanjutkannya, dan itu sebelumnya sudah disampaikan, apabila dia masih sekolah atau sudah menikah. Itu harus membuat keterangan dari kepala desa.

“Bagi calon kepala desa itu sudah saya kordinasi kepada dinas pendidikan. Verifikasinya, itu sudah saya sampaikan. Untuk Honorer Pantia, itu ditanggung oleh desa masing-masing,” tuturnya. 

Dirinya berharap di dalam Pilkades tahun ini dapat dilaksanakan dengan baik dan aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan dalam pemilihan Kepala Desa yang akan di laksanakan pada 13 Juli 2023 mendatang dapat berjalan dengan baik dan aman,” tandasnya.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut