get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Way Kanan Ajak Personel Tingkat Pelayanan Makin Baik 

Jaga Keamanan Umat, Polda Lampung Terjunkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Keuskupan 

Senin, 01 Mei 2023 | 17:37 WIB
header img
Jaga Keamanan Umat, Polda Lampung Terjunkan Ratusan Personel Amankan Perayaan Keuskupan. Foto: Polda Lampung

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung lakukan pengamanan dalam rangka perayaan tahbisan uskup Keuskupan di Gereja Ratu Damai Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Dalam menjaga stalibilitas kerukunan, keamanan umat yang menjalankan ibadah agar tetap aman dan nyaman, bersamaan dengan tahbisan Keuskupan tanjung karang terpilih Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmaja, Senin (1/5/2023.

Polda Lampung melaksanakan pengamanan dengan menerjunkan ratusan personel Polisi untuk mengamankan perayaan tahbisan keuskupan, pengaman berlangsung dari hari kemarin saat pelaksanaan ibadah menjelangan Keuskupan.

"Tugas kepolisian berdasarkan undang-undang salah satunya adalah untuk menjamin keselamatan dan keamanan warga negara Indonesia khususnya yang sedang menjalani ibadah," kata Zahwani Pandra Arsyad Kabid Humas Polsa Lampung.

Menurut Pandra dimanapun berada kehadiran petugas kepolisian melambangkan kehadiran negara, dan kepolisian wajib melindungi warga negara yang akan melaksanakan aktivitas termasuk aktivitas keagamaan dengan tujuan agar umat bisa melaksanakan ibadah secara leluasa.

 "Bahwa Polda Lampung telah mempersiapkan sebanyak 370 Personel untuk memastikan keamanan dan kelancaran berlangsungnya acara tahbisan keuskupan yang berlangung di gereja ratu damai yang dihadiri oleh Uskup dari dubes Vatikan Piero Pioppo," pungkasnya.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut