get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Bocah Kelas 2 SD Tewas Tenggelam di Bendungan Sungai Way Mincang Pardasuka

Ini Langkah Kodim 0427 Way Kanan dalam Antisipasi Hadapi Situasi Ekonomi Ekstrim

Sabtu, 13 Mei 2023 | 20:16 WIB
header img
Ini Langkah Kodim 0427 Way Kanan dalam Antisipasi Hadapi Situasi Ekonomi Ekstrim. Foto: Kodim Way Kanan 

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Ancaman terhadap negara sekarang ini tidak hanya dalam bentuk perang, namun juga ancaman dari sisi ketersediaan pangan, energi dan sumber daya air bersih.

Kodim 0427/WK juga saat ini juga ikut berperan dan berpartisipasi membantu program pemerintah, dalam meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

hal tsb juga senada dengan Pesan Presiden kepada para pejabat Forkopimda se Indonesia hadir di Bogor dalam beberapa bulan yan lalu.

Untuk mengoptimalkan program ketahanan pangan Kodim 0427/WK bekerja sama dengan dinas pertanian Kab. Way Kanan dengan beberapa kelompok tani mengoptimalkan lahan pertanian yang berada di Kecamatan Bahuga, hari Sabtu (13/05/2023), untuk ditanami tanaman pangan seperti tanaman padi dan jagung di Kec. Banjit. 

Ada sekitar 50 hektare lebih, bekerja sama dengan dinas pertanian, hasilnya akan diberikan pada masyarakat yang terdampak. 

Tidak sekedar terjun bertani, Dandim 0427/WK Letkol Inf Charluly R.J, selalu mengimbau agar prajurit Kodim 0427/WK harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan produktivitas pertanian rakyat.

TNI harus hadir di tengah kesulitan rakyat, harus memberikan solusi dan TNI harus hidup berdampingan, apapun kegiatannya,” jelasnya.

Editor : Efan Febrianto

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut