get app
inews
Aa Read Next : Pembalap Roni Agustiawan Peraih Juara Lokal GTX Bhayangkara, Memulai Karier dari Usia 14 Tahun

Final Liga Champions, Manchester City Juara usai Kalahkan Inter Milan 1-0

Minggu, 11 Juni 2023 | 07:34 WIB
header img
Final Liga Champions, Manchester City Juara usai Kalahkan Inter Milan 1-0, Foto: iNews. id

ISTANBUL, iNewsWayKanan.id - usai kalahkan Inter Milan 1-0 pada laga final di Ataturk Olympic Stadium, Manchester City juara Liga Champions, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut Rodri pahlawan kemenangan The Citizens.

Man City mendominasi pertandingan di awal babak pertama dengan permainan tiki takanya.

 Namun tim asuhan Pep Guardiola itu kesulitan menembus solidnya lini pertahanan Inter.

Peluang baru didapatkan menit ke-27 lewat sepakan Erling Haaland. Namun usaha sang mesin gol bisa diamankan kiper I Nerazzurri Andre Onana.

Malapetaka menimpa Man City menit ke-36. Gelandang andalan Kevin De Bruyne cedera dan harus digantikan Phil Foden. Tidak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Gol yang dinanti-natikan The Citizens akhirnya tercipta di babak kedua. Rodri berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Dia berdiri tak terkawal di area kotak penalti Inter dan melepaskan sepakan keras yang berhasil berbuah gol. Itu merupakan gol pertama Man City di final Liga Champions sepanjang sejarah.

Torehan tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Man City juara Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

SUSUNAN PEMAIN

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Fransesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Nathan Ake; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin de Bruyne (Phil Foden 36'), Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola

 

 

 

Artikel ini sudah terbit di iNews.id dengan judul: Manchester City Juara Liga Champions usai Kalahkan Inter Milan, Rodri Pahlawan

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut