get app
inews
Aa Read Next : PWI Lampung Utara, kembali Road Show Gelar Audensi dengan Kejaksaan Negeri

Kantongi Nomor Urut 3, Ai Ike Saribanon Kembali Calonkan Diri di Pilkades Sukamaju

Minggu, 18 Juni 2023 | 13:26 WIB
header img
Kantongi Nomor Urut 3. Ai Ike Saribanon Kembali Calonkan Diri di Pemilihan Kades Sukamaju, Foto: Davi.

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id - Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Utara semakin dekat. Agendanya akan digelar pada 13 Juli 2023 mendatang.

Hanya tinggal hitungan hari lagi masyarakat Desa Sukamaju, Kecamatan Bungamayang, Lampung Utara juga akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa.

Animo masyarakat menyambut pesta demokrasi pemilihan kepala desa semakin terasa. Hal tersebut terlihat banyak warga yang mulai memperbincangkan calon kades yang bakal maju dalam kontestan pilkades yang akan segera dilaksanakan didesa tersebut.

Sosok yang dimaksud adalah calon Kades Petahana, Ai Ike Saribanon Putri ke dua dari lima bersaudara. Buah hati pasangan suami istri Uyat Sudrajad dan ibu Anah.

Ai Ike Saribanon sendiri resmi mendapatkan nomor urut 03 pada saat pengundian nomor urut calon kades beberapa waktu yang lalu. Dirinya juga merupakan Incumben/Petahana yang telah menjabat kades satu periode.

Rekam jejaknya sebagai kepala Desa tentu sudah tidak diragukan lagi. Satu priode memimpin Desa Sukamaju bukan pekara gampang. Banyak halangan dan rintangan yang menerpa dirinya dalam membangun desa.

Namun ditangan dinginnya, desa yang terletak di Kecamatan Bunga Mayang itu telah nampak terlihat maju dalam pembangunan.

Selama Ai Ike Saribanon menjabat Kepala Desa Sukamaju, sudah banyak perubahan yang nampak, mulai dari infrastruktur jalan, fasilitas pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya.

Kalau soal pengalaman Ai Ike sudah tidak diragukan lagi. Tentunya berkat dukungan dari masyarakatlah dia mampu sedikit demi sedikit telah berupaya membangun desa yang telah ia pimpin selama satu periode.

Tak heran bila banyak warga yang menginginkannya untuk duduk kembali mengemban tugas menjadi nahkoda guna menjalankan roda pemerintahan di desa tersebut.

Saat diwawancarai awak media, Ai Ike Saribanon (Petahana-rad) mengatakan dirinya siap bila dipercaya masyarakat setempat untuk memangku jabatan sebagai Kepala Desa Sukamaju kembali.

“Jika kembali terpilih, maka saya akan melanjutkan program yang menjadi skala prioritas untuk kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat,” katanya Minggu (18/06/2023).

Ia pun berharap doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat Desa Sukamaju yang setulus tulusnya.

“Insyaallah bila nanti kembali terpilh saya akan melanjutkan program yang terbaik buat masyarakat," tandasnya.

Untuk itu, Atas nama pribadi saya mengharapkan dukungan dan support dari Keluarga, masyarakat, saudara, teman teman saya. Karena tanpa mereka saya bukan siapa siapa, untuk itu mohon doakan saya agar dipermudah dalam segala urusan di kancah pemilihan Pilkades nanti.

"Semoga pelaksanaan Pilkades di desa sukamaju dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, sukses sesuai tahapan dan menghasilkan pemimpin sesuai hati nurani masyarakat," tuturnya.

Tentunya, melalui usaha dan do’a yang saat ini dapat ia lakukan. Tawakkal kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Karena menurutnya, hanya Allah lah yang memutuskan segala sesuatu.

"Pilkades aman, nyaman, masyarakat dapat rukun dan penuh ketenangan dalam menghadapi rangkaian pilkades kelak, ini merupakan harapan kita semua," pungkasnya. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut