get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, Jasad Pelajar Ditemukan Tewas dalam Kondisi Gantung Diri di Lampung

Polres Way Kanan dan Jajaran Siap Amankan Pemilu Serentak Tahun 2023-2024

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 14:45 WIB
header img
Polres Way Kanan Gelar Latpraops Mantap Brata Krakatau 2023, Foto: Humas Polres Way Kanan

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Polres Way Kanan menggelar kegiatan latihan praoperasi ( Latpraops ) Mantap Brata Krakatau 2023 bertempat di Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polres Way Kanan. Jum’at (13/10/2023).

Latpraops Mantap Brata Krakatau 2023 mengusung tema “ Polres Way Kanan dan Jajaran siap mengamankan penyelenggaraan tahapan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2023-2024”.

Kegiatan dihadiri Kabag Ops Kompol Suharjono didampingi Kabag SDM Kompol Eddy Irsan, Kasat Binmas Kasat Binmas AKP Burhannuddin, Pejabat Utama Polres Way Kanan, Kapolsek Jajaran, personel Polres dan Polsek Jajaran Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kabag Ops Kompol Suharjono menyampaikan saat ini Polri menyelenggarakan Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata Krakatau 2023-2024” dengan didukung oleh TNI, instansi terkait dan mitra Kamtibmas.

Sambungya, Operasi ini digelar dalam rangka Pam tahap penyelenggaraan tahapan Pemilu 2023-2024 yang dilakukan selama 222 (dua ratus dua puluh dua) hari.

Meliputi dari persiapan penetapan Capres dan Cawapres, kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, pengucapan sumpah janji atau pelantikan anggota DPR, DPD dan DPRD.

Selanjutnya pengucapan sumpah janji presiden dan wakil presiden dengan jenis operasi pemeliharaan keamanan yang mengedepankan giat preemtif dan preventif didukung giat gakkum sehinga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Provinsi Lampung.  

Konsep operasi tersebut yakni keterpaduan antara Polri, TNI, penyelenggara pemilu dan Pemda dalam melaksanakan pam tahapan penyelenggaraan tahapan pemilu 2023-2024 lalu keterpaduan dengan pelaksana kegiatan maupun Operasi Kepolisian lainnya dengan mendukung Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024, "jenis Operasi harkam yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dengan didukung kegiatan penegakan hukum,” ujar Kabag Ops.

Untuk itu, kegiatan ini dilakukan sebagai langkah persiapan dan kesiapan untuk melaksanakan Operasi Mantap Brata Krakatau 2023 dengan tujuan terciptanya keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan pemilu serentak 2023-2024 di Kabupaten Way Kanan.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut