get app
inews
Aa Read Next : Polres Lampung Barat Amankan Residivis Narkoba Asal Pesisir Barat 

Piala Soeratin U-13 Zona Lampung, Putra Way Kanan FC Melenggang ke Perempatfinal

Senin, 16 Oktober 2023 | 17:41 WIB
header img
Piala Soeratin U-13 Zona Lampung, Putra Way Kanan FC Melenggang ke Perempatfinal, Foto: Coach Yobi.

TANGGAMUS, iNewsWayKanan.id - Tim Sepakbola Putra Way Kanan Football Club Usia 13 tahun (Putra Way Kanan FC U13) mengikuti Piala Soeratin U13 zona Provinsi Lampung, di Stadion Mini Purwodadi, Gisting, Tanggamus, Senin (16/10/2023).

Diketahui bahwa Tim Putra Way Kanan FC ada di grub A bersama, tuan rumah Farmers Tanggamus, Sidowaluyo Lampung Selatan dan Genre Lampung Tengah.

 
 Pelatih (Coach) Tim Putra Way Kanan FC Yobi Friyadi menerangkan bahwa pelaksanaan event dimulai tanggal 7 Oktober 2023, dengan sistem setengah kompetisi.

 "Alhamdulillah Putra Way Kanan sebagai runner-up grub dan lolos ke babak 8 besar bersama Genre Lampung Tengah sebagai juara grub A," ungkap Coach Yobi.


Putra Way Kanan FC U-13 Melenggang ke Perempatfinal.

Lebih lanjut Coach Yobi menuturkan, Penyisihan pertama Putra Way Kanan (2) VS (2) Sidowaluyo, Lamsel. 

Penyisihan kedua Genre lam teng (2) VS (0) Putra Way kanan.

Penyisihan ketiga Putra Way Kanan (4) VS (2) Farmers Tanggamus.

Coach Yobi mengatakan, Putra Way Kanan akan menghadapi juara grub C, yaitu Way Jepara Lampung Timur, pada hari Sabtu (21/10/2023).


Foto: Coach Yobi.

Kepada iNewsWayKanan.id Coach Yobi menceritakan suka dukanya para pemain yang tergabung di Putra Way Kanan FC yaitu sukanya anak anak bisa bermain di kabupaten Tanggamus, mencari pengalaman dan bersaudaraan. Dan Bangga menjadi pemain pilihan kabupaten Way Kanan.


Putra Way Kanan FC Melenggang ke Perempatfinal

Dukanya adalah, adaptasi cuaca yang tidak mendukung, karena di Tanggamus dingin, serta untuk lolos grup sangat berat sekali, "apalagi lawan-lawan kita adalah lawan-lawan yang tangguh," imbuhnya.

Coach Yobi berharap agar keikutsertaan Tim Putra Way Kanan FC dalam event tersebut bisa memacu dan memotivasi anak-anak Way Kanan lainnya, agar ke depannya nanti sepak bola Way Kanan lebih maju lagi. 

"Semoga Putra Way kanan FC yang akan menghadapi 8 besar besok bisa menang dan lolos ke babak berikutnya hingga sampai final," tuturnya.

"Pesan buat pemain, agar bisa dijadikan ajang ini pengalaman yang berharga untuk meniti karir sebagai atlit sepak bola di masa yang akan datang," tutupnya.

Jalannya pertandingan Tim Putra Way Kanan FC U13:

Pada babak penyisihan pertama melawan Sidoarjo Lampung Selatan, pertandingan sangat seimbang, sehingga jual beli serangan saling berganti, sebenarnya Putra Way Kanan banyak peluang emas tapi tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh pemain penyerang yaitu Harpa. 


Putra Way Kanan FC Melenggang ke Perempatfinal

"Untuk babak pertama kita tertinggal dahulu dengan skor 0-2. Memasuki babak kedua tempo permainan dipercepat yang akhirnya kita bisa mencetak gol dan menyamakan kedudukan skor 2 - 2," jelasnya.

Pada babak penyisihan kedua, Putra Way kanan bertemu dengan Genre Lampung Tengah. Di mana Genre Lampung Tengah ini merupakan tim kuat perwakilan dari Lampung Tengah.

 "Sehingga kita harus takluk 2:0. Bukan berarti kita tidak menyerang, banyak peluang-peluang yang terjadi di mana ada tiga peluang emas yang harusnya bisa menjadi cetak gol tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Kita," tambahnya.

Pada babak penyisihan terakhir merupakan babak penentuan hidup matinya untuk lolos di fase grup di mana Putra Way Kanan harus menang lebih dari satu kosong lawan tiang tuan rumah dan Sidowaluyo Lampung Selatan harus kalah lawan Genre Lampung Tengah.

 "Sempat terjadi ketegangan antara Putra Way Kanan dengan tuan rumah, dimana memasuki babak kedua skor masih 2:2. Alhamdulillah dengan kerja keras dan semangat juang anak-anak Putra Way Kanan bisa memenangkan pertandingan dengan skor 4:2. Dan kita lolos di fase grup atau masuk di perempat final," pungkas Coach Yobi.


Ofisial Tim Putra Way Kanan FC U-13.

Manager : Nurul Huda 

Head coach : Yobi Fryadi

Coach : Kusnanto

Coach : Suhendri


Putra Way Kanan FC Melenggang ke Perempatfinal

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut