get app
inews
Aa Read Next : LDII Apresiasi Timnas Indonesia U-23: Mereka Pahlawan Bangsa yang Layak Dihargai

Babak 16 Besar Piala Asia, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Australia

Minggu, 28 Januari 2024 | 09:14 WIB
header img
Babak 16 Besar Piala Asia, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Australia, Foto: inews.id

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id - Babak 16 besar Piala Asia 2023 yang akan digelar nanti malam, Inilah Prediksi line up Timnas Indonesia vs Timnas Australia di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB akan kita ulas.

Kemungkinan, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengisyaratkan takkan menurunkan tujuh pemain skuad Garuda yang belum mentas di Piala Asia 2023 sebagai starter melawan Australia.

Hal itu mengindikasikan Shin Tae-yong takkan memainkan dua pemain kesayangan netizen Tanah Air, Shayne Pattynama dan Ramadhan Sananta, sejak awal laga di pertandingan hidup dan mati ini.

“Walaupun kita mempunyai 26 pemain, tetapi pemain yang bermain untuk pertandingan itu normalnya 16 (maksimal menurunkan lima pemain cadangan saat pertandingan). Saya pikir ini situasi seperti tim lain, mayoritas seperti itu,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan, Sabtu (27/1/2024).

“Dan juga peluang untuk pemain yang belum bermain sejauh ini, itu tidak mudah untuk memberikan kesempatan kepada pemain-pemain tersebut untuk bermain melawan Australia,” lanjut pelatih 53 tahun tersebut.

Karena itu, kecil peluang Shayne Pattynama dan Ramadhan Sananta berada di 11 starting awal Timnas Indonesia melawan Australia. Okezone memprediksi di laga melawan Australia, Shin Tae-yong menurunkan starting XI yang hampir mirip ketika skuad Garuda tumbang 1-3 dari Irak.

Dalam pola 3-4-3, posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Ernando Ari. Selanjutnya tiga bek sejajar diisi trio Sandy Walsh, Jordi Amat dan Elkan Baggott.

 Keberadaan Sandy Walsh dan Elkan Baggott dibutuhkan di jantung pertahanan demi memenangkan duel udara kontra pemain-pemain depan Australia yang memiliki tubuh tinggi menjulang.

Selanjutnya Asnawi Mangkualam beroperasi sebagai wing back kanan dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya. Duet di lini tengah kembali dipercayakan kepada Justin Hubner dan Ivar Jenner.

Untuk pengisi lini depan, trio Yakob Sayuri (winger kanan), Marselino Ferdinan (winger kiri) dan Rafael Struick (penyerang tengah) masih menjadi andalan. Menarik menanti hasil akhir laga Timnas Indonesia vs Australia di 16 besar Piala Asia 2023.

Berikut prediksi line up Timnas Indonesia vs Australia di 16 besar Piala Asia 2023 malam ini:

(3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Justin Hubner, Ivar Jenner; Yakob Sayuri, Marselino Ferdinan, Rafael Struick.

 

 

.... Artikel ini sudah terbit di Okezone.com dengan judul: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Timnas Australia di 16 Besar Piala Asia 2023 Malam Ini: Shayne Pattynama dan Ramadhan Sananta Terpinggirkan!

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut