get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Gubernur Lampung Gelar Peninjauan ke Sejumlah TPS di Bandar Lampung

Rabu, 14 Februari 2024 | 19:34 WIB
header img
Gubernur Lampung Gelar Peninjauan ke Sejumlah TPS di Bandar Lampung, Foto: Facebook Pemprov Lampung

BANDAR LAMPUNG, iNewsWayKanan.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan peninjauan ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bandar Lampung, Rabu (14/02/2024). 

Adapun beberapa TPS yang dikunjungi Gubernur yakni TPS 07 Kelurahan Pahoman, TPS 20 Kelurahan Negeri Olok Gading dan TPS 38 Kelurahan Kemiling Permai. 

Sebagaimana dilansir dari akun Pemrov Lampung, dalam kesempatan tersebut masyarakat menyampaikan bahwa pemungutan suara berjalan dengan lancar. 

"Data Pemilih Tetap (DPT) di TPS 07 berjumlah 293 suara, alhamdulillah pencoblosan berjalan dengan lancar dan baik, walaupun banyak (aparat) keamanan tapi masyarakat tidak merasa terganggu," ucap Budi warga Kelurahan Pahoman.

Setelah ke TPS 07 Pahoman, Gubernur bergerak meninjau TPS 20 Negeri Olok Gading. Gubernur bersama Forkopimda memantau jalannya pemungutan suara di TPS 20 Negeri Olok Gading. 

"Silahkan memilih, kewenangan itu hak dari pilihan masing-masing. Jangan tidak memberikan suara, jangan salah pilih, harus mengikuti hati nurani, pilihan harus sesuai apa yang diyakini," ujar Gubernur.

Di kesempatan yang sama, Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengatakan bersama Forkopimda Lampung pemungutan suara di beberapa wilayah terpantau aman, berjalan lancar. 

Sementara itu, Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Olok Gading Sugiono menjelaskan terkait kesiapan TPS 20 dalam melaksanakan pemungutan suara dan menyambut peninjauan Gubernur Lampung. 

"Kita (mengucapkan) terima kasih dan sangat-sangat istimewa karena Gubernur mengunjungi TPS 20 Negeri Olok Gading. Artinya, Gubernur memperhatikan dari tingkat KPPS hingga TPS. Gubernur sangat peduli dengan warganya tidak hanya dengan warga Citra Garden, tetapi seluruh warga yang ada di Lampung," ujar Sugiono.

Kegiatan peninjauan kemudian dilanjutkan menuju TPS 38 di kelurahan Kemiling Permai Bandar Lampung.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut