get app
inews
Aa Read Next : Polisi Bersama Tim Gabungan Temukan Remaja yang Tenggelam di Sungai Way Sekampung

Bahan Pokok Melambung Tinggi Jelang Ramadhan, Polisi Monitoring Harga Sembako di Pasar Gumawang

Selasa, 27 Februari 2024 | 21:17 WIB
header img
Bahan Pokok Melambung Tinggi Jelang Ramadhan, Polisi Monitoring Harga Sembako di Pasar Gumawang, Foto: Ades

OKU TIMUR, iNewsWayKanan.id – Menjelang bulan suci Ramadhan bahan pokok mengalami kenaikan harga, itu semua berlaku nasional terkait kenaikan harga, tapi tidak dengan pasar tradisional yang berada di Desa Gumawang kecamatan Belitang, terpantau stabil (27/02/2024).

Salah satu pedagang beras mengatakan kepada portal media ini saat diwawancarai iya memang harga beras naik dan itu juga harganya bervariasi di lihat dari jenis berasnya dari Rp13.000, Rp15.000, Rp16.000.

"Ada harga beras yang murah pak harganya Rp13.000, ya tapi kayak gitu jenis berasnya," sambungnya.

Dikaitkan dengan narasi diatas, kenaikan harga sembako membuat Polsek Belitang l melaksanakan patroli dan pengecekan mendadak harga sembako dan stok sembako yang di pimpin oleh Kapolsek Belitang l Iptu Wahyudin diikuti anggota berlangsung dengan semestinya.

Dalam Pengecekan Sembako di Toko Sugi Jaya: Harga Beras, Rp13.500 Sampai dengan Rp15.000 Telur Ayam (Ras) Rp28.000 Samapi dengan Rp30.000, Gula pasir kemasan Rp15.000 Samapi dengan Rp17.000, Minyak goreng kemasan Rp14.000 Samapi dengan Rp16.000, Gandum Rp12.000 dan tidak mengalami kenaikan.

Dari keterangan yang dihimpun di lapangan Iptu Wahyudin menambahkan berdasarkan keterangan Pedagang dan Pegawai Toko di Pasar Gumawang."Untuk saat ini harga Sembako mengalami kenaikan sebesar Rp2.000 dan Stok Sembako di Pasar dan di Toko-toko Sembako khususnya Gumawang tidak mengalami kelangkaan," imbuhnya.

"Anggota kami khususnya Polsek Belitang I Polres OKU Timur akan selalu Monitoring Harga dan Stok Sembako di Pasar dan Toko-toko Sembako terkhusus Belitang," tutup Iptu Wahyudin.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut