get app
inews
Aa Read Next : Sedang Mencari Rumput, Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Pentingnya Kecakapan Anggota Polri, Satreskrim Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Olah TKP

Kamis, 07 Maret 2024 | 12:18 WIB
header img
Pentingnya Kecakapan Anggota Polri, Satreskrim Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Olah TKP, Foto: Humas Polres WK

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Way Kanan, Polda Lampung, melaksanakan kegiatan pelatihan penanganan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kamis (07/03/2024).

Pelatihan penanganan olah TKP dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Mangara yang diikuti personel Satreskrim Polsek Way Kanan bersama unit reskrim Polsek jajaran yang berlangsung di aula Adhi Pradana Polres Way Kanan.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Reskrim Polres Way Kanan AKP Mangara menjelaskan pentingnya kecakapan sebagai anggota Polri yang bertugas fungsi Reskrim dalam Penanganan olah TKP yang benar.

Lanjutnya olah TKP merupakan penanganan di TKP untuk mencari bukti permulaan yang cukup dalam upaya untuk membuat terang suatu tindak pidana.

Apabila dalam proses identifikasinya terjadi kesalahan dapat berakibat penanganan kasus mengalami hambatan. Karenanya saat melakukan proses identifikasi, yang dimulai dengan TPTKP, penanganan korban sampai tahap Olah TKP harus diselenggarakan secara benar dan tepat.

"Artinya, ini adalah langkah awal untuk dapat mengungkapkan peristiwa pidana yang terjadi,” ujarnya. 

Kasatreskrim berharap personel yang mengikuti pelatihan ini dapat mengerti dan memahami "serta mengaplikasikannya dalam bertugas di kewilayahan khususnya bagi setiap penyidik guna memperoleh bukti-bukti yg mendukung proses penyidikan,” katanya.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut