get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Kasatlantas Polres Way Kanan Ajak Masyarakat Patuhi Lalu Lintas Keselamatan Nomor 1

Sabtu, 16 Maret 2024 | 11:33 WIB
header img
Kasatlantas Polres Way Kanan Ajak Masyarakat Patuhi Lalu Lintas Keselamatan Nomor 1, Foto: Humas Polres WK

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id - Satlantas Polres Way Kanan melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kampung Tiuh Balak Pasar Kecamatan Baradatu Kabupaten Way Kanan tepatnya di pasar Baradatu. Sabtu (16/03/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasatlantas Polres Way Kanan AKP Suarjono Suryaningrat menuturkan masih dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau 2024 kami Satlantas Porles Way Kanan melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia maju.

Oleh karenanya dalam kegiatan ini saya berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya tertib berlalu lintas, mengurangi kecepatan di jalan saat berkendara karena dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang fatal.

Kami mendorong pengemudi dan pejalan kaki untuk patuh terhadap aturan lalu lintas guna mengurangi pelanggaran dan laka lantas di jalan raya.

Dalam kesempatan itu kami juga mengedukasi penggunaan alat pelindung, sabuk pengaman, helm dan alat pelindung lainnya untuk mengurangi tingkat cedera dalam kecelakaan.

Memberikan penyuluhan mengenai bahaya alkohol dan narkoba, bagaimana risiko penggunaannya saat berkendara serta mendorong perilaku yang bertanggung jawab.

Selanjutnya mengedukasi mengenai Distraction (gangguan perhatian) seperti penggunaan ponsel atau aktivitas lain yang dapat menyebabkan gangguan perhatian selama berkendara.

Pihaknya berharap kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum atau peraturan lalulintas dapat meningkatkan guna menciptakan Kamseltibcar Lantas.

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut