get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Pemerintah Kampung Beringin Jaya Salurkan BLT Dana Desa Ekstrem Tahap Pertama

Jum'at, 05 April 2024 | 21:21 WIB
header img
Pemerintah Kampung Beringin Jaya Salurkan BLT Dana Desa Ekstrem Tahap Pertama, Foto: ist

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id – Pemerintah Kampung Beringin Jaya, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, telah memenuhi syarat dalam menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) Exstrem, tahap pertama yang bersumber Dari Dana Desa Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Kampung Aidil Fitri di Balai kampung Beringin Jaya, Camat Rebang Tangkas Hapisin S.H.M.H, Kasi Kesra Kecamatan Rebang Tangkas Mulyadi S.E, Pendamping Desa Asmu”i.

Kepala Kampung Beringin Jaya Aidil Fitri menjelaskan bahwa hari ini Pemerintah Kampung bagikan BLT DD Triwulan ke (1) kepada warga sebanyak (21) KPM.

"Adapun Besarnya Bantuan yang Telah Di Terima Langsung Berjumlah Rp900.000.per/KPM Selama Tiga Bulan, yaitu Januari, Febuari, dan Maret telah diserahkan lansung Kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," jelasnya, Jum'at (5/4/2024).

Kepala Kampung juga Menjelaskan Bahwa pada penentuan penerima BLT-DD Di dasarkan pada Keluarga yang Belum Pernah Menerima Bantuan Dari Pemerintah Baik Melalui PKH, BPNT, KKS, BST, ataupun Kartu Pra Kerja dan yang lainnya.

Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan Calon KPM, supaya tidak terjadi Menerima Bantuan ganda atauPun tumpang tindih.

"Untuk Pembagian BLT-DD Tahap pertama Tahun 2024 ini semoga bisa meringankan beban bagi yang mendapatkan bantuan ini," pungkasnya.

 

 

Editor : Yuswantoro

Follow Berita iNews Waykanan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut