get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Kalapas Way Kanan Ikuti Penguatan oleh Plt. Direktur Pengamanan dan Intelijen DitjenPAS

Minggu, 05 Mei 2024 | 08:04 WIB
header img
Plt. Direktur Pengamanan dan Intelijen DitjenPAS berikan pengutan Jajaran UPT PAS Kanwil Kemenkumham Lampung, Foto: Lapas WK

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani mengikuti kegiatan penguatan oleh Plt. Direktur Pengamanan dan Intelijen Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Erwedi Supriyanto kepada Ka.UPT Pas Kanwil Kemenkumham Lampung yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham Lampung, Sabtu (04/05).

Plt. Direktur Pengamanan dan Intelijen Erwedi Supriyanto dalam arahannya menyampaikan pentingnya 3 + 1 kunci pemasyarakatan maju.

Deteksi Dini Terhadap Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Sinergi dangan APH serta BACK TO BASICS guna mencegah potensi gangguan kamtib.

“Cegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban diantaranya Penyalahgunaan narkoba oleh Petugas atau Warga Binaan, Penyalahgunaan alat komunikasi di blok hunian, Pelarian, Pengeluaran Warga Binaan tidak sesuai prosedur, serta Pelemparan barang terlarang ke dalam Lapas/Rutan/LPKA," ujar Erwedi

Ia menambahkan sebagai petugas pengamanan tentunya semua jajaran Pemasyarakatan utamanya di Lapas dan Rutan berkewajiban untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan segala kegiatan pengamanan sesuai SOP serta meningkatkan kualitas pelayanan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan sesuai ketentuan peraturan undang-undang.

“Sistem Pemasyarakatan menjadi pemicu bagi Petugas Pemasyarakatan untuk bekerja dengan lebih optimal sesuai ketentuan sehingga pada akhirnya outcome yang didapat adalah terwujudnya Pemasyarakatan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI),” harap Erwedi.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut