get app
inews
Aa Read Next : Diduga Bunuh Polisi di Seputih Banyak, Seorang ABG Berhasil Diamankan Polres Lampung Tengah

Bid Propam Polda Lampung Melaksanakan Gaktibplin di Polres Lampung Timur

Kamis, 16 Mei 2024 | 16:37 WIB
header img
Bid Propam Polda Lampung Melaksanakan Gaktibplin di Polres Lampung Timur, Foto: Polres Lamtim

LAMPUNG TIMUR, iNewsWayKanan.id - Bid Propam Polda Lampung melaksanakan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) di Polres Lampung Timur, bertempat di Lapangan Satya Haprabu Polres Lampung Timur, Kamis (16/5/24).

Dalam kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Bidpropam Polda Lampung AKBP Zulman Topani. Dan dihadiri oleh Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar, Wakapolres KOMPOL Rafly Yusuf Nugraha, dan Pejabat Utama Polres serta diikuti oleh seluruh personel Polres Lampung Timur.

Giat penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) ini menyasar, sikap tampang anggota, pemeriksaan kelengkapan surat data diri, (KTA, KTP, NPWP, SIM), kebersihan dan kelengkapan surat senpi serta penyalahgunaan Narkotika.

Kasubbid Provos Polda Lampung AKBP Zulman Topani mengatakan, bahwa kegiatan Gaktibplin ini merupakan kegiatan pencegahan, untuk meminimalisir pelanggaran anggota.

Dari hasil Giat Gaktiblin ini masih diketemukan adanya pelanggaran oleh personel Polres Lamtim, seperti rambut panjang dan jenggot panjang.

Ditempat yang sama Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar mengatakan, Kegiatan Gaktiplin seperti bagus sebagai pencegahan pelanggaran anggota.

“Operasi Gaktibplin ini bagus, guna sebagai menegakkan tata tertib serta disiplin kepada personel Polres Lampung Timur, sebelum personel turun ke lapangan bertemu masyarakat dan memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” ungkapnya.

"Dari pihak Si Propam Polres Lampung Timur pun sebelumnya telah rutin melaksanakan Gaktibplin terhadap personel Polres Lampung Timur, yang bertujuan agar personel tidak lalai dan melakukan pelanggaran," tutup Kapolres

 

 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut