get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Polisi Datangi TKP Kebakaran Rumah di Sidoarjo: Diperkirakan Kerugian Capai Rp200 Juta

Rabu, 12 Juni 2024 | 14:22 WIB
header img
Polisi Datangi TKP Kebakaran Rumah di Sidoarjo: Diperkirakan Kerugian Capai 200 Juta, (Foto: Humas Polres Way Kanan).

WAYKANAN, iNewsWyKanan.id -Polsek Blambangan Umpu Polres Way Kanan Polda Lampung mendatangi peristiwa kebakaran rumah di Dusun 3 Kampung Sidoarjo Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Rabu (12/06/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Blambangan Umpu AKP Catur Hendro Sutejo, menuturkan setelah mendapatkan informasi dari warga pada hari Rabu tanggal 12 Juni 2024 sekitar pukul 08.30 WIB., telah terjadi kebakaran rumah semi permanen milik Wasdi S (66) di Dusun 3 Kampung Sidoarjo, petugas langsung mendatangi lokasi kejadian dan menghubungi Dinas Pemadam kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, menurut keterangan saksi diduga api berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik dari ruang dapur.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan oleh Dinas Pemadam kebakaran dibantu dengan warga sekitar dan anggota Polsek Blambangan Umpu dengan alat seadanya dan situasi sudah dalam keadaan aman dan kondusif.

"Petugas masih melakukan pengamanan dan mengumpulkan keterangan dari para saksi, ditaksir kerugian materil diperkirakan mencapai Rp20O juta," ujarnya.

"Berupa kulkas, TV, lemari pakaian beserta isinya, alat - alat dapur, kasur, kursi tamu, sertifikat tanah pekarangan dan kebun karet, ATM dan buku tabungan bank BRI, ijazah (SD, SMP dan SMA), Kartu Keluarga, KTP, Akte Kelahiran dan uang tunai Rp 3.100.000 rupiah.” jelasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut