get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

Ini Upaya yang Dilakukan Pemkab Way Kanan saat Pantau Ketersediaan Gas LPG 3 Kg jelang Idul Adha

Minggu, 16 Juni 2024 | 20:02 WIB
header img
Upaya yang Dilakukan Pemkab Way Kanan melalui Perindag, Bagian Perekonomian, Bagian SDA saat Pantau Ketersediaan Gas LPG 3 Kg jelang Lebaran Hari Raya Idul Adha, (Foto: Dinas Perindag WK)

WAYKANAN,iNewsWayKanan.id -Inilah hasil dari Pemantauan di beberapa tempat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag), Bagian Sumberdaya Alam (SDA) dan Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, terkait ketersediaan gas LPG 3 kg menjelang Hari Raya Idul Adha Tahun 2024.

 Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Bupati Raden Adipati Surya telah mengupayakan penambahan gas LPG 3 kg melalui Dinas Perindag Kab Way Kanan Bersama Pertamina Lampung, juga sudah mengantisipasi kenaikan permintaan dan kebutuhan LPG 3Kg, dengan melakukan penambahan pengiriman khususnya di Way Kanan, dengan rincian sebagai berikut :

Alokasi harian rata rata suplai ke Kabupaten Way Kanan sebanyak 8.300 tabung/hari. 

Fakultatif tgl 1 Juni 2024 sebanyak 10.640 tbg (114% dari Alokasi harian).

Fakultatif menjelang Idul Adha yg tersebar di tgl 10, 11, 12, 13 dan 16 Juni sebanyak 16.800 tbg (179 % dari Alokasi harian).

 Total fakultatif selama periode Juni 2024 sebanyak 27.440 tbg (13 % dari Alokasi bulanan).

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Way Kanan Edi Suprianto melalui Kepala Bidang (Kabid) M Ali Kandar dalam keterangan tertulis yang diterima iNewsWayKanan.id, Minggu (16/06/2024).

"Pengiriman fakultatif yang diberikan merupakan tambahan pasokan diluar hari kerja reguler dan bukan pengganti hari libur," ungkap Kabid Ali Kandar.

Dan menurutnya, upaya untuk mengantisipasi kelangkaan dan harga Gas agar tidak melonjak menjelang Hari Raya Idhul Adha sehingga mengadakan Operasi Pasar pada tanggal 15 dan 16 Juni 2024 di beberapa titik tertentu.

Titik tertentu tersebut antara lain yaitu Baradatu, Blambangan Umpu dan Wilayah Kecamatan Negeri Besar dan Kampung Bumi Jaya dan Kampung Negara Batin, Kecamatan Negara Batin dengan alokasi 1 titik 1 truk dengan jumlah 560 tabung 3 kg untuk mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang hari raya idhul adha.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut