get app
inews
Aa Read Next : Lapas Way Kanan Bersama Puskesmas Negeri Baru Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan

PT PSMI Way Kanan Bagikan 59 Hewan Kurban ke Beberapa Kampung dan Karyawan Perusahaan

Rabu, 19 Juni 2024 | 14:15 WIB
header img
PT PSMI Way Kanan Bagikan Hewan Kurban ke Kampung Kampung dan Karyawan, (Foto: PT PSMI).

WAYKANANiNewsWayKanan.id -Telah berlangsung selama 14 tahun, Perusahaan PT. Pemukasakti Manisindah (PT. PSMI) Way Kanan, Lampung melaksanakan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha yang ditujukan dan dibagikan untuk karyawan dan masyarakat Kampung Kampung di Sekitar Perusahaan tersebut.

Direktur PT PSMI melalui General Affair (GA) Andre Husen menerangkan bahwa perusahaan telah menyerahkan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 ke Kampung Kampung di sekitar Perusahaan, di dalam kecamatan Negera Batin, Negeri Besar, Bahuga, Pakuan Ratu bahkan di beberapa Desa di Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

 

"Kurban yang kita bagikan ke Kampung Kampung ada 35 ekor pak," ungkap GA Andre Husein, kepada iNewsWayKanan.id, Rabu (19/06/2024).

 

"Untuk hewan kurban yang dipotong untuk karyawan perusahaan kita ada 24 ekor, jadi total semuanya adalah 59 Ekor," tuturnya.

 

"Kampung yang kita bagikan hewan kurban yaitu yang ada di Kecamatan Negara Batin (Neba), Negeri Besar (Nebes), Bahuga, Pakuan Ratu dan beberapa Desa sekitar yang masuk OKU Timur," terang Andre.

 

"Kalau untuk yg ke Kampung Kampung memang sudah berlangsung lama, memang tidak semua Kampung dapat, walaupun ada di Kecamatan yang ada dekat Perusahaan, karena perusahaan memberi hewan kurban untuk yang Kampung ada kontribusi dengan perusahaan, seperti yang pernah melepaskan lahannya untuk perusahaan, ada mitra tebu dengan perusahaan, ada tenaga yang bekerja di perusahaan dan dilalui kendaraan angkutan tebu maupun angkutan lainnnya," tambahnya.

 

"Tujuannya, selain karena momen idhul adha, juga bentuk perhatian kepada Kampung sekitar, agar bisa merayakan Idhul Adha dan memotong hewan qurban., baik dari masyarakat itu sendiri ataupun yang dari perusahaan," jelasnya.

 

"Dan sudah berlangsung lama, sekitar dari tahun 2010 an," katanya.

 

"Kurban ini sudah menjadi kewajiban kami, mudah mudahan dengan adanya pemberian hewan qurban ini, hubungan perusahaan dengan Kampung sekitar silaturahmi bertambah erat dan bisa mensejahterakan warga kampung. walupun bukan hanya bantuan qurban., untuk CSR dan pembagian gula juga sudah kita laksanakan tiap tahunnya," pungkasnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut