get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pencabulan di Labuhan Maringgai 

Kapolda Lampung Apresiasi Baksos Suci Mulia 2024 dalam Rangka 1 Bulan Perayaan Hari Tri Suci Waisak

Senin, 08 Juli 2024 | 19:00 WIB
header img
Kapolda Lampung Apresiasi Baksos Suci Mulia 2024 dalam Rangka 1 Bulan Perayaan Hari Tri Suci Waisak, (Foto: Bidhumas Polda Lampung)

LAMPUNGiNewsWayKanan.id - Bertepatan satu bulan setelah perayaan Hari Tri Suci Waisak, Vihara Suci Mulia bersama Majelis Tridharma Indonesia (MTI) DPW Lampung dan Perkumpulan Umat Tao Indonesia (PUTI) DPD Lampung mengadakan kegiatan "Bakti Sosial Suci Mulia 2024 - Berbagi Untuk Membantu Sesama".

Kegiatan ini melibatkan pembagian paket beras 5 kg kepada warga kecamatan Kedamaian dan umat yang membutuhkan.

Acara yang diselenggarakan dalam suasana perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. Ketua MTI DPW Lampung, Bpk Lie Yuliadi, Ketua Vihara Suci Mulia, Bpk Edi Siung, Wakil Ketua PUTI DPD Lampung, Bpk Arnando Wijaya, Kapolsek Tanjung Karang Timur, Komisaris Polisi Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M., Camat Kedamaian, Bpk Djoni Efriadi, dan Pembimas Buddha Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Lampung, Bpk Sariyono, S.Ag., M.Si., turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kegiatan ini, Vihara Suci Mulia tidak hanya membagikan paket beras kepada warga di kecamatan Kedamaian yang dilakukan secara simbolis,tetapi juga kepada warga di berbagai daerah, diantaranya Lampung Selatan, 1.200an paket, Lampung Timur 800 paket dan Bandar Lampung mencapai 4.000an paket serta wilayah lain dengan total mencapai 8.888 paket beras 5 kg yang dibagikan. 

Ketua MTI DPW Lampung, Bpk Lie Yuliadi, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial Suci Mulia 2024 adalah wujud nyata kebersamaan, kepedulian, serta dukungan umat Vihara terhadap masyarakat, khususnya di kecamatan Kedamaian, dan juga masyarakat di berbagai wilayah di provinsi Lampung.Serta Menjadi rangkaian Dalam Peringatan Hari Bhayangkara 78 yang bersama sama di inisiasi oleh Kepolisian Daerah Lampung.

"Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat membawa spirit dan energi positif antar umat beragama untuk terus berbuat kebajikan dan memberi manfaat bagi sesama," Senin, 25 Juli 2024 ujar Bpk Lie Yuliadi.

Sementara di sisi lain, Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, yang menyatakan bahwa kegiatan sosial seperti ini sangat penting dalam membangun kebersamaan dan solidaritas antar masyarakat, terutama dalam masa-masa sulit.

Bakti Sosial Suci Mulia 2024 menjadi bukti nyata bahwa kebajikan dan kepedulian sosial tetap hidup dan berkembang di tengah masyarakat, serta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbagi dan membantu sesama.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut