get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

FGPPNS, Tenaga Pendidik dan Honorer gelar Unjuk Rasa di Kantor Pemda Tubaba, Ini Tuntutannya

Senin, 08 Juli 2024 | 19:35 WIB
header img
FGPPNS, Tenaga Pendidik, Honorer SD dan SMP gelar Unjuk Rasa di Kantor Pemda Tubaba, Ini Tuntutannya, (Foto: Rizki)

TULANG BAWANG BARAT, iNewsWayKanan.id - Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung melakukan pengamanan kegiatan aksi unjuk rasa dari Forum Guru Pertama Negeri dan Swasta dari SD dan SMP (FGPPNS) para honorer Guru dan Tenaga Pendidik Kabupaten Tubaba di Halaman Kantor Pemda Tulang Bawang Barat, Senin (08/07/2024).

Dari unjuk rasa itu nampak Puluhan para honorer Guru dan Tenaga Pendidik mengawali demonstrasi dengan long march sejauh Delapan kilometer dari Lapangan Kelurahan Panaragan Jaya menuju Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba, dengan jumlah massa ± 30 orang menggunakan 10 unit R2, Korlap Endah Suryani.

Selanjutnya setelah tiba di halaman kantor Pemerintah daerah Tubaba para honorer Guru dan Tenaga Pendidik berorasi untuk menyampaikan aspirasinya yaitu Penuntasan Seluruh Honorer Guru dan Tenaga Pendidik Kabupaten Tulang Bawang Barat sesuai Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia mengatur berbagai aspek terkait pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan diterima langsung oleh Bapak Ir. Novriwan Jaya, ( Sekda Tubaba ).

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Hendra Gunawan mengatakan, Hari ini kita melakukan giat pengaman aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para honorer Guru dan Tenaga Pendidik Kabupaten Tubaba, dengan menerjunkan Dalmas Polres Tubaba, Polwan negosiator serta Anggota Polsek Tuba Tengah kota dengan jumlah 80 Personel.

"Kami laksanakan pengamanan unjuk rasa dengan maksud agar situasi masyarakat pada saat melakukan kegiatanya dapat berjalan aman dan kondusif, serta menjadi mediator antara pengunjuk rasa dan pihak pemerintah daerah,” ujar Kompol Hendra.

Dalam kegiatan aksi unjuk rasa para honorer Guru dan Tenaga Pendidik Kabupaten Tubaba Telah diberikan himbauan untuk tidak melakukan Tindakan anarkis yang selanjutnya aksi tersebut berakhir dengan aman dan kondusif.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut