get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Sebut Banyak Lubang, Presiden Jokowi Kembali Cek Jalan Rusak di Lampung 

Kamis, 11 Juli 2024 | 17:48 WIB
header img
Sebut Banyak Lubang, Presiden Jokowi Kembali Cek Jalan Rusak di Lampung, (Foto: iNews.id )

LAMPUNG SELATAN, iNewsWayKanan.id - Di tengah perjalanan dalam kunjungannya ke Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jokowi sempat berhenti mengecek jalan yang tampak rusak, Kamis (11/7/2024).

Diketahui bahwa Presiden Jokowi yang semobil dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan turun dan mengecek langsung jalan rusak yang dilewatinya.

Presiden Jokowi lalu memanggil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan menyampaikan sejumlah arahan. Menteri Basuki pun tampak mencatat arahan-arahan Presiden.

Saat ditemui usai meninjau pompanisasi di Desa Bandan Hurip, Kabupaten Lampung Selatan, Jokowi menjelaskan peristiwa tersebut. Jalan yang dilalui Jokowi adalah Jalan Raya Palas Sukaraja.

"Oh ngecek jalan tadi. Jalannya kan tadi lubang-lubang, banyak yang rusak sehingga saya tadi langsung perintah ke Pak Menteri PU," kata Jokowi.

Jokowi lalu melanjutkan kunjungan kerjanya menuju SMA Kebangsaan. Presiden akan meninjau fasilitas pendidikan dan meresmikan Gedung Jokowi Learning Center (JLC) SMA Kebangsaan.

Presiden Jokowi sebelumnya pernah mengecek jalan rusak di Provinsi Lampung pada tahun 2023. Ketika itu sedang viral seorang mahasiswa mengkritik jalanan yang rusak di Lampung.

 

 

 

 

Artikel ini sudah terbit di iNews.id dengan judul: Jokowi Kembali Cek Jalan Rusak di Lampung, Sebut Banyak Lubang

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut