get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Helikopter Pengangkut Rombongan Presiden Jokowi Diduga Rusak Tanaman Singkong Warga Lampung Utara

Jum'at, 12 Juli 2024 | 17:50 WIB
header img
Kunker Helikopter Pengangkut Rombongan Presiden Jokowi Merusak Tanaman Singkong Warga di Lampung Utara Hingga Merugi Jutaan Rupiah, (Foto: Jimi iNews TV)

LAMPUNG UTARA, iNewsWayKanan.id - Rombongan Presiden Jokowi ke Lampung Utara selain membawa berkah bagi para pedagang UMKM, ternyata juga berdampak pada masyarakat.

Dua helikopter yang membawa rombongan presiden merusak sejumlah lahan Singkong yang berada di sekitar Stadion Sukung Kotabumi.

Seperti yang beredar di akun Facebook @Deki Mellenium yang meng-upload tiga video dengan caption "laju gagal panen kiyai saleh".

Menanggapi hal tersebut pemilik lahan Singkong Rahmat Saleh membenarkan bahwa peristiwa tanaman singkong milik nya rusak akibat angin helikopter yang mendarat di stadion sukung kemarin.

"Ngak lebar kok bang, lahan nya sekitar 720 m2, singkong nya langsung di cabut sebagian karna isinya pada ngangkat di tiup angin helikopter pak Jokowi kemarin kalau di biarin aja nanti pada busuk," jelas nya melalui sambungan Jum'at (12/7/2024).

Rahmat Saleh menjelaskan bahwa singkong nya tersebut baru sekitar 5-6 bulan jenis singkong caseza. Terpaksa dipanen lebih dini karena rusak.

Ia berharap ada pihak yang peduli untuk mengganti rugi tanaman singkong itu.

Selain merusak pohon singkong, Angin dari baling baling helikopter yang kencang tersebut juga terlihat dari rekaman video yang beredar pohon sawit yang hampir roboh, serta debu yang berhamburan.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut