get app
inews
Aa Read Next : HUT RI ke- 79, Anggota DPRD Lampung Utara Ali Darmawan Gelar Turnamen Voli

Viral! Video Sekelompok Pemuda Kendarai Motor Sambil Bawa Sajam di Lampung Utara

Minggu, 14 Juli 2024 | 16:47 WIB
header img
Viral! Video Sekelompok Pemuda Kendarai Motor dan Bawa Sajam di Lampung Utara, (Foto: Jimi iNews TV)

LAMPUNG UTARAiNewsWayKanan.id - Kembali beredar Video amatir berdurasi lima belas detik di media sosial masyarakat Lampung Utara (Lampura) dimana video tersebut terdapat beberapa orang pemuda yang mengendarai motor dan didalam video itu terdapat imbauan agar masyarakat Lampung Utara (Lampura) berhati-hati melintasi dijalan Jenderal Soedirman pada pukul 01.30 WIB dini hari dimana terdapat sekelompok pemuda mengendarai motor dan membawa senjata tajam.

Salah seorang saksi mata yang enggan disebutkan namanya melihat segerombolan pemuda mengendarai motor melintas dari jalan Dahlia menuju Jalan Jendral Sudirman sekitar pukul 01.30 Wib dini hari.

"Saya melihat banyak orang bawa motor dan bikin gaduh. Saya langsung pergi karena melihat senjata tajam jenis celurit yang digesekan diaspal sepanjang jalan," ujar warga.

Menanggapi beredarnya video itu yang cukup meresahkan masyarakat, salah seorang tokoh masyarakat Lampung Utara, Ansori Sabak meminta pihak Kepolisian untuk mencari kebenaran atas berita tersebut.

"Jika itu benar kami meminta pihak Kepolisian untuk segera mengusut kelompok pemuda itu dan melakukan langkah persuasif jika masih saja melakukan hal yang sama agar dapat ditindak tegas agar menjadi efek jera sebelum ada korban jiwa," ujar Ansyori Sabak, Minggu (14/7/2024).

Ditambahkannya, ia meminta pihak orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya yang kerap keluar dimalam hari. "Saya berharap hentikan hal-hal itu, karena itu sudah kriminalitas dan sangat menganggu kantibmas Lampura yang kondusif dan nyaman," imbuhnya.

Sementara itu Ketua Pemuda Pancasila (PP), Awari Darwin meminta kepada pihak terkait untuk melakukan investigasi kebenaran tentang video tersebut. 

"Jika benar maka pihak terkait dalam hal ini Pemerintah Daerah dan Kepolisian segera mengambil langkah langkah persuasif dalam rangka memberikan pencegahan dan pembinaan terkait aksi yg di lakukan agar tidak terulang kembali," pintanya.

Mengingat bahwa tidak ada tradisi di Daerah Lampung Utara, lanjutnya yang melaksanakan konvoi kendaraan dengan membawa kembang api dan senjata tajam.

"Mengantisipasi dampak aksi yang akan berakibat pada perbuatan kriminal melawan hukum dan berdampak pada gnggguan Kantibmas. Intinya, Pemerintah dan pihak Kepolisian segera mengambil langkah cepat dan tepat serta tegas," ujar dia.

Untuk diketahui beredar video amatir sebelumnya berdurasi 23 detik pada 27 Juni 2024, sekitar pukul 01.40 Wib merekam sejumlah pemuda berkelompok berjalan menyisir diperkampungan warga digang Teladan, Kelurahan Kota Gapura dengan menenteng senjata tajam. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut