get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Polisi di Pringsewu Imbau Siswa Hindari Bullying

Minggu, 14 Juli 2024 | 21:56 WIB
header img
Memasuki Tahun Ajaran Baru, Polisi di Pringsewu Imbau Siswa Hindari Bullying, (Foto: Rizki)

PRINGSEWU, iNewsWaykanan.id- Memasuki tahun ajaran baru, Polres Pringsewu mengeluarkan imbauan tegas kepada seluruh siswa agar tidak melakukan bullying terhadap siswa baru. 

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menekankan pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi semua siswa, terutama mereka yang baru saja memulai perjalanan pendidikan di sekolah tersebut.

Dalam pernyataannya, AKBP Benny Prasetya juga meminta pihak sekolah untuk meningkatkan pengawasan selama berlangsungnya Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). 

"Pihak sekolah harus memastikan bahwa MPLS berjalan dengan baik dan tanpa adanya tindakan bullying. Kami berharap semua pihak, baik siswa maupun tenaga pendidik, dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif," ujar Benny Prasetya pada Minggu (14/07/2024)

AKBP Benny menegaskan, Polres Pringsewu berkomitmen untuk terus memantau situasi di sekolah-sekolah dan siap mengambil tindakan tegas jika ditemukan kasus bullying. 

Orang nomor satu di Polres Pringsewu ini juga mengingatkan bahwa tindakan bullying bukan hanya merugikan korban secara fisik dan mental, tetapi juga dapat berdampak negatif pada iklim belajar di sekolah secara keseluruhan.

"Kami berharap seluruh siswa dapat lebih memahami pentingnya sikap saling menghargai dan bekerja sama untuk menciptakan suasana belajar yang harmonis," ucapnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut