get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pencabulan di Labuhan Maringgai 

Pantang Menyerah 2 Kali Gagal, Regina Catar Akpol asal Lampung Kini Ranking 1 Ikut Seleksi Pusat

Senin, 15 Juli 2024 | 12:54 WIB
header img
Regina adalah satu-satunya calon taruni Akpol dari Lampung yang berhasil lolos seleksi tingkat pusat. Foto: MPI/Eka Setiawan

SEMARANG, iNewsWayKanan.id - Kisah inspiratif datang dari Regina Anugerahanni Rosari, calon taruni Akademi Kepolisian (Akpol). Meskipun gagal dua kali dalam seleksi sebelumnya, Regina tidak menyerah. Pada tes ketiga, dia berhasil lulus dan bahkan meraih peringkat satu.

Regina adalah satu-satunya calon taruni Akpol dari Lampung yang berhasil lolos seleksi tingkat pusat. Di tingkat Polda Lampung, dia juga meraih peringkat pertama.

Dari keluarga sederhana, Regina berasal dari ayah yang mantan satpam dan ibu yang berdagang sembako. Motivasi Regina untuk mengabdi kepada masyarakat berasal dari pengalamannya melihat fenomena di lingkungannya.

Kakaknya telah menjadi bintara Polri sejak tahun 2020 di Polres Tulang Bawang, Lampung, sementara Regina menempuh pendidikan di sekolah Katolik di Kota Bandarlampung sejak TK hingga SMA.

Dalam perjuangannya, Regina didukung secara penuh oleh orangtuanya meskipun ayahnya harus kembali bekerja di Lampung selama proses seleksi terakhirnya.

Regina menyatakan motivasinya untuk masuk Akpol adalah untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan, serta untuk memperoleh karier yang jelas dalam pelayanan publik.

Saat ini, Regina bersama 491 calon taruna-taruni lainnya mengikuti serangkaian tes tingkat pusat di Akpol, termasuk Computer Assisted Test (CAT) Akademik dan Asesmen Mental Ideologi.
 

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut