get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Polres Way Kanan Menggelar Pelatihan Pra Opera Patuh Krakatau 2024

Senin, 15 Juli 2024 | 20:44 WIB
header img
Polres Way Kanan Menggelar Pelatihan Pra Opera Patuh Krakatau 2024, (Foto: Humas Polres WK)

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Polres Way Kanan menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpra Ops) Patuh Krakatau tahun 2024 yang berlangsung di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Senin (15/07/2024). 

Kegiatan dibuka Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan didampingi Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Maryanto yang dihadiri Kasat Lantas AKP Suarjono Suryaningrat, Kasat Intelkam, Kasi Was, Kanit Turjawali Satlantas Polres Way Kanan, Kaposko Ops Patuh Krakatau dan personel Polres Way Kanan yang terlibat dalam surat perintah operasi. 

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan menyampaikan kegiatan Latihan Pra Operasi ini merupakan bentuk agenda tahunan dengan mengusung tema ”Polres Way Kanan dan Jajaran siap meningkatkan disiplin masyarakat secara edukatif, persuasif dan elektronik (Elte Statis dan Mobile) dalam berlalulintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di Wilayah hukum Polres Way Kanan," sambungnya.

Setiap personel yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Patuh Krakatau 2024 dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing secara maksimal sesuai dengan SOP ( Standar Operasional Prosedur ) yang telah ditentukan.

Kedepankan sikap humanis terhadap masyarakat yang masih melanggar peraturan lalu lintas serta tetap berikan pesan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi peratuan berlalulintas pada saat pelaksanaan kegiatan di lapangan,” ujarnya. 

Selanjutnya kegiatan pembulatan materi dilanjutkan dengan pemaparan yang diberikan oleh Kabagops, Kasat Intelkam dan Kasatlantas Polres Way Kanan yang difokuskan pada sasaran, cara bertindak terhadap pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan fatal, menekankan pentingnya humanisme agar masyarakat lebih tertib dan patuh dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut