get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Polres Lampung Timur Gelar Kampanye Keselamatan dalam Rangka Operasi Patuh Krakatau Tahun 2024

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:34 WIB
header img
Polres Lampung Timur Gelar Kampanye Keselamatan dalam Rangka Operasi Patuh Krakatau 2024, (Foto: Polres Lamtim)

LAMPUNG TIMUR, iNewsWayKanan.id - Wujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas, Personel Satlantas Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar kampanye keselamatan dalam Operasi Patuh Krakatau 2024.

Kasat Lantas Polres Lampung Timur AKP Glend Felix memimpin langsung kegiatan Kampanye Keselamatan yang di gelar di Jl. A.H Nasution kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur, Rabu (17/7/24) Pagi.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar melalui Kasat Lantas AKP Glend Felix Siagian mengatakan, dalam pelaksanaan kampanye keselamatan itu juga disampaikan imbauan 8 sasaran prioritas pelanggaran operasi Patuh 2024 kepada pengendara.

“Hari ini kami bersama Dispenda, dan Jasa Raharja melaksanakan Kampanye Keselamatan.

"Dalam kesempatan ini para pengendara yang melintas di jalan tersebut juga diedukasi tentang pentingnya mengikuti rambu-rambu lalulintas, serta diberikan tips berkendara yang aman,” jelasnya.

"Kami juga melakukan tindakan tilang kepada beberapa pengendara yang melanggar lalu lintas, seperti tidak memakai helm, tidak memakai spion, tidak memasang plat nomor kendaraan, menggunakan knalpot yang tidak sesuai prioritaa dan tidak melengkapi data kendaraan, serta tidak membawa SIM," tambahnya 

Lebih lanjut Kasat Lantas menyampaikan, tujuan kegiatan kampanye ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, merubah perilaku pengendara dan pengguna jalan agar lebih tertib atau disiplin dalam berlalulintas, bertanggung jawab, dan memahami pentingnya menjaga keselamatan di jalan raya,” ucapnya lagi.

Keselamatan di jalan raya harus selalu menjadi prioritas utama kita. Setiap pengendara harus sadar bahwa tindakan mereka tidak hanya mempengaruhi diri mereka sendiri, tetapi juga orang lain di sekitar mereka.

“Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” tutup AKP Glend.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut