get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 2 Terduga Pelaku Pencabulan di Labuhan Maringgai 

Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Tinjau Pelayanan Kunjungan dan Pembimbingan Tahanan Rutan Kotabumi

Rabu, 17 Juli 2024 | 17:39 WIB
header img
Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Tinjau Pelayanan Kunjungan dan Pembimbingan Tahanan Rutan Kotabumi, (Foto: Jimi iNews TV)

KOTABUMIiNewsWayKanan.id - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi menyambut kunjungan Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Kemenkumham Republik Indonesia, Drs. Kosmas Harefa, M.Si., di Rutan Kelas IIB Kotabumi. Kunjungan didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Lampung, Kusnali, A.Md.I.P., S.Sos., M.H.

Kunjungan disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Nur Febrianto, A.Md.I.P., S.H., M.M, beserta Jajaran. Staf Ahli Menteri disambut dengan pemakaian selendang tapis lampung dan peci tapis lampung oleh duta layanan Rutan Kelas IIB Kotabumi. 

Dalam Kunjungannya, Staf Ahli Menteri, menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarganya yang sedang berkunjung, dan berinteraksi dengan WBP dan keluarganya. Setelah itu Staf Ahli Menteri disambut oleh WBP Rutan Kelas IIB Kotabumi yang menyampaikan salam kepada Staf Ahli Menteri dan Kadivpas yang mendampingi.

Selanjutnya Staf Ahli Menteri menuju lingkungan kamar hunian WBP didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi beserta Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Kotabumi, Ade Candra Irawan, S.H., M.H., dan Kepala Subseksi Pengelolaan, Jayeng Supriyanto, S.E., dan melihat pembimbingan tahanan yang terdapat di Rutan Kotabumi, karena Rutan Kotabumi lebih menekankan bimbingan kepada tahanan yang berbeda dengan Lembaga Pemasyarakatan yang lebih menekankan pembinaan narapidana.

Diakhir kunjungan Staf Ahli Menteri menyampaikan dukungan Rutan Kotabumi menuju WBK dan mengingatkan untuk selalu menjaga Integritas dan semangat seluruh jajaran menuju WBK.

Rutan Kotabumi berterimakasih dan menjadi sebuah kehormatan atas kehadiran Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Kemenkumham RI dalam peningkatan kinerja dan layanan publik yang semakin baik. 

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut