get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Pemerintah Kabupaten Way Kanan Launching Bantuan Pangan Beras CPP Tahap 3 di Gunung Sangkaran

Rabu, 14 Agustus 2024 | 21:07 WIB
header img
Pemerintah Kabupaten Way Kanan Launching Bantuan Pangan Beras CPP Tahap 3 di Gunung Sangkaran (Foto: Kadis Ketahanan Pangan Way Kanan).

WAYKANAN, iNewsWayKanan.id -Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas ketahanan pangan menggelar kegiatan Launching Penyaluran Bantuan pangan (Banpang) Beras Pangan Pemerintah (CPP) Tahap ke 3 di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (14/8/2024).

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya melalui Asisten ll , Hendri Syahri ST. MT menerangkan bahwa hari ini adalah kegiatan Launcing Penyaluran Bantuan Pangan Beras CPP Tahap 3 Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Way Kanan, di Kampung Gunung Sangkaran Kecamatan Blambangan Umpu.

 Kegiatan Ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Way Kanan dan Bappeda Kabupaten Way Kanan serta Bulog Cabang Lampung Utara.

"Semoga Kegiatan Launcing Penyaluran Bantuan Pangan Beras CPP Tahap 3 Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Way Kanan ini dapat berjalan dengan baik," ungkap Asisten.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Way Kanan Riva Adi Candra mengungkapkan, bantuan pangan beras CPP tersebut akan dilaksanakan sebanyak tiga tahap yakni bulan Agustus, Oktober dan Desember, dan didistribusikan kepada 50.754 keluarga penerima manfaat," kata Kepala Dinas Riva Adi Chandra. 

Lebih lanjut Kadis Chandra mengatakan bahwa jumlah penerima bantuan pangan di Kecamatan Blambangan Umpu adalah sebanyak 4.115 dan untuk Kampung Gunung Sangkaran sebanyak 766. Dan Selebihnya akan didistribusikan di kecamatan lain," tuturnya.

Terakhir Kadis menjelaskan, data penerima manfaat atau penerima bantuan pangan bersumber dari data Penyasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim (P3KE) Menko PMK yang sudah diverifikasi dan divalidasi di tingkat Kabupaten atau Kota. 

"Pendistribusian beras CPP tahap awal akan dilaksanakan 14 hingga 16 Agustus 2024 di seluruh wilayah Kabupaten Way Kanan," pungkas Kadis Chandra.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut