get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Pimpin Apel Tekab 308 Presisi Polres Way Kanan, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Polres Way Kanan Gelar Rapat Persiapan Pam Pilkada 2024

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:36 WIB
header img
Polres Way Kanan Gelar Rapat Persiapan Pam Pilkada 2024, Fokus Penyusunan Renops Mantap Praja dan Sispamkota, (Foto: Humas Polres Way Kanan).

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id -Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Polres Way Kanan Polda Lampung mengadakan rapat koordinasi terkait penyusunan rencana Operasi Mantab Praja Krakatau 2024 dan Sispamkota pengamanan Pilkada 2024 di Kabupaten Way Kanan.

Rapat tersebut berlangsung pada Jum’at, 23 Agustus 2024, mulai pukul 09.30 WIB di Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan. Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Way Kanan Kompol Iwan Setiawan dan Pejabat Utama Polres Way Kanan dan personel Polres Way Kanan yang terlibat dalam operasi OMP Krakatau 2024.

Dalam rapat ini, fokus utama adalah penyusunan Renops (Rencana Operasi) Mantap Praja 2024 dan Sispamkota yang merupakan langkah strategis untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada. 

Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang melalui Wakapolres dalam sambutannya menekankan pentingnya sinergi antara berbagai elemen Kepolisian yang didukung oleh TNI dan stakeholder serta Mitra Kamtibmas lainnya terkait untuk memastikan Pilkada 2024 berlangsung aman dan lancar.

"Rapat ini sangat penting untuk memastikan semua persiapan, baik dari segi pengamanan maupun operasional, berjalan dengan baik," ujar Wakapolres.

Sementara penyelenggaraan tahapan Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024 selama 127 (seratus dua puluh tujuh) hari di seluruh wilayah hukum Polres Way Kanan, meliputi pendaftaran pasangan calon, kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan penghitungan suara.

Selanjutnya penetapan hasil pemilu, pengucapan sumpah janji atau pelantikan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan didukung kegiatan Intelijen dan kegiatan penegakan hukum sehingga terwujud situasi Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Way Kanan.

"Dengan adanya rapat ini, diharapkan segala bentuk perencanaan dapat diatur dengan baik, sehingga setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2024 berlangsung tertib, aman, dan sukses,” kata Kompol Iwan.

Editor : Yuswantoro

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut